Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 10 April 2023

Polsek Pronojiwo Ringkus Dua Pelaku Curanmor

Lumajang, SNN.com - Polsek Pronojiwo mengamankan dua orang pria berisial S (28) warga Desa Supiturang, dan IH (20) warga Desa Oro-oro Ombo, kecamatan Pronojiwo Pasalnya dia diketahui melakukan pencurian sepeda motor.

Kedua Pelaku ini diringkus Polisi setelah mencuri sepeda motor merek Scoopy Nopol W 4203 QM milik Korban berinisial J Warga Desa Sumberurip pada Kamis (6/4/2023) sekitar pukul 15.15 WIB.

Korbanpun melaporkan kejadian tersebut esok hari Jumat (7/4/2023) ke Mapolsek Pronojiwo.

Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Pudji Santoso menjelaskan, kejadian berawal korban pulang kerumah setelah bekerja, kemudian memarkir sepeda motor di halaman rumah sebelah Utara dalam keadaan kunci sepeda motor masih menancap di stop kontak sepeda motor.

"Setelah memakirkan sepeda motor dihalaman rumahnya, korban masuk ke dalam rumah untuk ganti pakaian. Namun berselang 15 menit korban mengetahui sepeda motornya sudah hilang," ujarnya.

Terungkapnya pelaku, setelah petugas Polsek mendapatkan informasi dari saksi sepeda motor Honda CRF yang digunakan pelaku sebagai alat transportasi  untuk melakukan pencurian sepeda motor tersebut miliknya yang dipinjam oleh tersangka.

Setelah mendapatkan informasi itu, tepatnya Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 22.00 WIB, polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka S sedang berada di dalam rumahnya.

"Sekitar pukul 23.30 WIB, anggota kami juga mengamankan IH saat berada dirumahnya," imbuh kapolsek.

Saat diinterogasi, kedua pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan pencurian telah mengambil sepeda motor, kemudian dijual kepada seorang penadah berinisial F di Dusun Kampung renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro saat ini masih dalam pengejaran Polisi.

"kami hanya mengamankan sepeda motor milik korban, namun tersangka F tidak ada dirumahnya saat dilakukan penangkapan," terangnya.

Saat ini kedua tersangka diamankan di mapolsek Pronojiwo. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"