Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 13 April 2023

Tekan Kejahatan, Sat Binmas Polres Lumajang Rutin Cek Pos Kamling

Lumajang, SNN.com - Untuk menekan berbagai tindak kejahatan, Sat Binmas Polres Lumajang  melakukan upaya upaya pencegahan salah satunya dengan mengadakan cek Pos Kamling secara rutin di berbagai wilayah yang ada di wilayah Kecamatan Sukodono, Selasa (11/4/2023).

Kali Sat Binmas Polres Lumajang dipimpin KBO Sat Binmas Iptu Soedijo Raharjo di RT 10 RW 3, Desa Sumberejo, dan RT 13 RW 4 Dusun Blimbing, Desa Sumberejo, kecamatan Sukodono.

Menurut KBO Sat Binmas Polres Lumajang Iptu Soedijo Raharjo kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam dilingkungan masing masing.

“Kami bersama anggota Sat Binmas secara rutin mengecek kegiatan di Pos Kamling,” terangnya.

Saat menyambangi pos kamling pihaknya menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan berdialog dengan warga, karena dalam menciptakan kamtibmas.

"Kami membutuhkan peran serta warga masyarakat lewat giat Siskamling mengingat jumlah personil kepolisian yang terbatas, jelasnya.

Pihak juga menghimbau apabila menemukan suatu tindak pidana ataupun kejadian kriminalitas baik itu laka lantas maupun pencurian agar bisa dilaporkan melalui hotline "Laporke Cak Kapolres - 085933800900" (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"