Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 19 Mei 2023

Berikan Kenyamanan Untuk Masyarakat, Pemdes Setren Bojonegoro Berencana Lengkapi Fasilitas Taman Desa

BOJONEGORO, SNN.com - Berikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan fasilitas umum "Taman Kasih Sayang", Pemerintahan Desa (Pemdes) Setren, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro berencana segera mengupgrade fasilitas-fasilitas yang ada. 

Taman bermain yang dibangun pada tahun 2019 tersebut, berlokasi di sebelah sisi kanan Balaidesa Setren dan di halaman depan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) desa setempat.

Taman desa yang dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak tersebut biasa digunakan warga untuk bersantai bersama keluarga. Kondisi tersebut membuat Pemdes setempat terpacu untuk segera melengkapi beberapa fasilitas pendukung.

"Rencananya akan kita perbaiki yang sudah rusak mas, kemudian kita tambahkan lagi beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti ayunan, kursi taman dan beberapa pohon atau tanaman hias," terang Jumadi, Kepala Desa Setren saat dijumpai awak media, Jum'at (19/05/2023).

Lebih lanjut, Kades berharap rencana pemerintah desa untuk perbaikan taman Kasih Sayang tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat, termasuk merawat (menjaga) dan nantinya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Cokro salah satu warga Desa Setren mengungkapkan, bahwa taman desa ini juga menjadi alternatif hiburan edukasi bagi masyarakat.

"Enak kalau dipake bersantai diwaktu sore hari atau libur Minggu pagi hari mas. Harapan saya pemdes segara merealisasikan rencana pengembangan taman desa ini biar lebih nyaman untuk masyarakat Setren," tutupnya.

Reporter : Muri/Lis
Editorial  : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"