Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 19 Mei 2023

Koramil Bantaran Dampingi Gelaran Bakti Posyandu Dan Imunisasi

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/04 Bantaran ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti posyandu dalam rangka hari ulang tahun ikatan bidan indonesia ke 72 dan pekan imunisasi sedunia di balai Desa Bantaran Kecamatan Bantaran Kabupaten Proboinggo, Jumat (19/5).

Sertu Suharianto anggota Koramil 0820/04 Bantaran mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya dalam kegiatan bakti posyandu dan pekan imunisasi sedunia merupakan sebuah bentuk dukungan atas program pemerintah.

"Tentunya kehadiran kami sebagai bentuk support dan dukungan akan program pemerintah, TNI akan menjadi garda terdepan untuk mensukseskan semua program pemerintah," kata Sertu Suharianto.

Ia menambahkan keikutsertaan pihaknya merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang terlebih dalam menghadapi Indonesia Emas.

Kami menghimbau dan mengajak para orang tua meluangkan waktu dan disiplin membawa anak balitanya ke posyandu untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan. Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua terlebih anak balita yang dalam masa pertumbuhan.

Agar anak balita dapat tumbuh sehat maka harus terus dipantau melalui pemeriksaan di posyandu dan layanan kesehatan lainnya. ”Kita semua berharap anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan namun menjadi generasi yang sehat,"ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah khususnya terkait kesehatan anak. "Selain melaksanakan pendampingan kami juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"