Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 19 Mei 2023

Masyarakat Desa Setren Bojonegoro Rasakan Manfaat Program BKD, Warga : Akses Jalan Semakin Lancar

Bojonegoro, SNN.com - Program Bantuan Keuangan Desa (BKD) tahun 2023 di Kabupaten Bojonegoro mulai direalisasikan oleh desa-desa penerima, bahkan terdapat beberapa yang telah selesai dan tuntas 100 persen.

Seperti halnya Desa Setren, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, nampak terlihat pembangunan jalan aspal telah selesai dikerjakan seratus persen.

Kini masyarakat bisa tersenyum sumringah karena jalan mereka sudah bagus, sehingga dapat memperlancar akses perekonomian warga, khususnya sektor pertanian.

"Alhamdulillah jalannya sudah bagus sekarang dan akses semakin mudah, jadi kalau waktunya panen kendaraan tidak lagi kesulitan untuk masuk," ucap Kasemin, warga Dusun Jombok, Jumat (19/05/2023).

Diketahui, untuk tahun 2023 Desa Setren, Kecamatan Ngasem mendapatkan program BKD sebesar Rp 1.339.268.000 untuk direalisasikan dalam bentuk jalan aspal.
Sementara itu, Kepala Desa Setren Jumadi saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa realisasi jalan aspal kali ini adalah sepanjang 690 Meter.

"Jalan aspal ini menuju jembatan penghubung antara Desa Setren, Kecamatan Ngasem dengan Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon. Namun masih kurang sekitar 2 KM baru tembus jembatan mas," terangnya.

Disisi lain, untuk jalan poros Desa Setren sampai saat ini yang belum tersentuh hanya berkisar kurang lebih 7 kilometer. Pemdes Setren berharap program serupa bisa terus berjalan sehingga dapat menuntaskan kekurangan yang ada.

"Mewakili warga Desa Setren saya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro atas adanya program BKK ini, tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat kami," pungkasnya

Reporter : Muri
Editor      : Wafa Iswanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"