Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 01 September 2023

Bentuk Karakter Disiplin Generasi Penerus, Danranmil Pajarakan Giatkan Wasbang

Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka membina kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Danramil 0820/15 Pajarakan Kapten Arh Ari Bonanto memberikan Materi tentang Bela Negara kepada siswa SMA Zainul Hasan di Aula Ponpes Zainul Hasan Genggong Desa Karangbong kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Kamis malam (31/9).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan binaannya sesuai dengan instruksi dari Komando memerintahkan agar membantu semua kegiatan Sekolah terutama dalam kegiatan kecintaan terhadap Kebangsaan dan Kedisiplinan.

Materi tentang Bela Negara jadi pokok penyampaian saat itu. Kapten Arh Ari Bonanto menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan, untuk membina sedari dini generasi penerus bangsa melalui penanaman sikap - sikap baik, yang afiliasinya akan berdampak baik pada diri sendiri dan orang lain, terlebih bangsa.

Selebihnya ia menambahkan, wasbang menitikberatkan pada anak didik dimasa tumbuh kembangnya, agar memiliki prinsip cinta tanah air. Sebab, jika rasa cinta tanah secara tidak langsung akan memperkuat pertahanan secara mendasar.

"Maka dari itu, TNI di wilayah teritorial, mereka perlu dan wajib melakukan pembinaan, dengan tujuan mencetak generasi bangsa yang unggul, disiplin dan berprestasi," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"