Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 09 September 2023

Sukadi Dimata Warga Sembuan. Ibu Uwa: Sukadi Orangnya Ramah & Sering Membantu

Ibu Uwarina (41), Ketua RT 01 Kampung Sembuan Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat.
Kutai Barat, SNN.com - Sosok Sukadi rupanya tak hanya dikenal di kalangan para pejabat dan pengusaha saja, ternyata dia pun dikenal diberbagai lapisan masyarakat bawah.

Sukadi, dengan sapaan akrabnya Adhy tersebut memang sering membuat gebrakan dalam berbagai kegiatan yang bersifat kemanusiaan dan sosial lainnya.

Sebut saja Ibu Uwarina (51) warga RT 01 kampung Sembuan kecamatan Nyuatan kabupaten Kutai Barat (Kubar) provinsi Kalimantan Timur mengklaim bahwa dirinya sangat mengenal baik dengan Sukadi, bahkan ia merasa so akrab dengan sosok yang fenomenal ini.

"Saya sebagai warga masyarakat kampung Sembuan sangat mengenal dengan pak Sukadi itu, memang orangnya baik dan ramah, murah senyum dan berwibawa, " ucap ibu Uwarina saat wawancara eksklusif di kampung Sembuan Sabtu (09/09/2023) siang.

Ibu Uwarina asal kampung Sembuan yang juga sebagai ketua RT 01 tersebut mengaku jika Sukadi itu pernah memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran pada bulan September 2022 lalu.

"Waktu terjadi kebakaran di kampung Sembuan tahun 2022 lalu bapak Sukadi ada memberikan bantuan berupa kayu balok Ulin setiap kepala keluarga untuk membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran, " ucap ibu Uwarina.

Kepada warga yang terdampak korban kebakaran di Sembuan, Sukadi bukan hanya membantu puluhan kubik kayu Ulin, juga memberikan sejumlah sembako kepada korban kebakaran.

"Pak Sukadi, selain memberikan bantuan berupa balok kayu Ulin untuk digunakan membangun kembali rumah yang terbakar juga memberikan sejumlah sembako kepada warga saya, "sambung ibu Uwarina.

Ibu Uwarina merupakan warga asli kampung Sembuan yang mualaf pada tahun 1982 itu mengucapkan terimakasihnya kepada Sukadi yang telah sudi datang ke kampung Sembuan untuk menyalurkan bantuan kepada warganya yang terdampak korban kebakaran.

"Kami sangat salut dan kagum kepada bapak Sukadi. Meski dia (Sukadi) itu bukan orang kami tapi dia sangat peduli dan manaruh perhatian besar kepada warga kami yang tertimpa musibah kebakaran, " kata ibu Uwarina dengan tulus.
Perlu diketahui, kebakaran yang menimpa warga kampung Sembuan pada September 2022 lalu sekitar pukul 14.00 Wita telah menghanguskan 12 unit bangunan diantaranya, 2 gedung sarang burung Wallet dan 10 buah rumah tempat tinggal penduduk yang dihuni 17 Kepala Keluarga (KK).

Tak hanya ibu Uwarina, ucapan juga datang dari ibu Romanika (40) warga RT 1 kampung Sembuan kecamatan Nyuatan kabupaten Kutai Barat yang merasa bangga bahwa keluarganya yang terkena musibah kebakaran itu telah dibantu oleh pengusaha muda Sukadi.

"Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Sukadi yang telah ringan tangan untuk memberikan bantuannya kepada keluarga kami yang terdampak korban kebakaran, " ujar ibu Romanika.

Kampung Sembuan yang di huni sebanyak 175 kepala keluarga dengan kepadatan penduduk 578 jiwa dan di dalamnya di huni oleh penduduk Muslim sebanyak 78 jiwa, jika di kalkulasi penduduk yang beragama muslim di kampung Sembuan berada diangka sekitar 40% dari jumlah penduduk di kampung Sembuan.

Dalam wawancara eksklusif wartawan SNN.com. Ibu Uwarina (Ketua RT 1) dan ibu Romanika menaruh harapan besar kepada Sukadi untuk dimasa yang akan datang.

"Kami khususnya warga masyarakat kampung Sembuan kecamatan Nyuatan sangat berharap kepada bapak Sukadi, jika nanti terpilih sebagai anggota DPRD Kutai Barat 2024 bisa lebih memperhatikan kami, " harap ibu Uwarina kepada Sukadi.

Ibu Uwarina juga menyatakan sikapnya jika disaat pencoblosan pemilu legislatif nanti bahwa dirinya dan keluarganya akan memberikan dukungan penuh kepada Sukadi sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat dari Partai Golongan Karya (Golkar) pada daerah pemilihan zona 1.

"Kami berdoa semoga bapak Sukadi diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan kemudahan dalam setiap langkah. Dan semoga bapak Sukadi nantinya bisa terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Kutai Barat periode 2024-2029, " pungkas ibu Uwarina.

Sukadi adalah pengusaha sukses di Kutai Barat, meski usianya masih terbilang muda namun dirinya telah mencapai puncak kesuksesan di dalam mengembangkan berbagai usaha yang ia geluti.

Selain sosok ini tampil apa adanya, namun tak pernah terlihat atau tergambar sifat sombong apa lagi keangkuhan yang terpancar dari wajahnya. Bahkan keseharian nya pun terkesan tampil seperti orang biasa-biasa saja.

Uniknya, sosok Sukadi ini khususnya di mata para emak-emak sangat dikenal dengan gayanya yang bersahaja dalam pergaulan, apa lagi saat menghadiri acara-acara pesta atau hajatan selalu merogoh kantongnya untuk memberikan saweran, atau dia lebih di kenal si raja sawer.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"