Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 09 Maret 2024

Wujud Kebersamaan Dan Kekompakan, Koramil Banyuanyar Ambil Bagian Dalam Rencana Pembangunan Jembatan

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/20 Banyuanyar bersama masyarakat dan sejumlah pihak dipastikan akan ikut ambil bagian dalam rencana pembangunan jembatan di wilayah teritorialnya, Sabtu (9/3).

Anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar Sertu Agus Budiono mengatakan, rencana pembangunan jembatan berada di Dusun Pendopo RT 3 RW 1  Desa Liprak Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

"Dengan adanya pembangunan jembatan tersebut, nantinya akan menghubungkan antara dusun di Desa Liprak Kidul serta akan mempermudah menuju  akses jalan raya maupun fasilitas umum yang ada diwilayah setempat," kata Sertu Agus Budiono.

Ia menambahkan, dalam pembangunan jembatan tersebut, kami bersama pihak pemerintah desa dan masyarakat masih menunggu surat dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam hal ini PUPR Pemkab Probolinggo.

"Untuk anggaran pembangunan jembatan nantinya  berasal dana swadaya masyarakat, dengan pengerjaannya akan dilaksanakan bergotong royong," ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, keterlibatan pihaknya dalam rencana pembangunan jembatan adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. "Sekaligus sebagai langkah pembinaan teritorial dengan warga binaan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan,”ungkapnya.

Sementara tokoh masyarakat Dusun Pendopo, Desa Liprak Kidul yang meminta identitasnya untuk tidak di publikasikan menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rencana pembangunan jembatan tersebut.

“Jembatan yang akan dibangun merupakan jembatan utama dan menjadi akses yang sangat vital bagi kami warga Dusun Pendopo , Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo dalam menunjang aktifitas,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"