Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 17 Mei 2022

Dinas Damkar Bojonegoro dan Penyelamatan Pos Temayang Padamkan Kebakaran Di Kedungsumber Temayang


Bojonegoro, SNN.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pos Temayang Bojonegoro di dukung jajaran Polsek, Babinsa, Petugas Perhutani Temayang dan masyarakat sekitar berhasil memadamkan kebakaran rumah singgah milik Perhutani di Dusun Sugihan Desa Kedungsumber RT.15 RW.05 Kecamatan Temayang, Selasa ( 17/5/2022 ). 

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Damkar Ahmad Adi Winarto di temui di kantornya menjelaskan bahwa kebakaran tersebut di perkirakan terjadi pada pukul 03:00 WIB. Diduga kebakaran di akibatkan oleh konsleting listrik. 

" Petugas Dinas Damkar Pos Temayang menerima laporan kejadian pada pukul 04:46 WIB dan mengerahkan 1 unit armada ( unit fire truck ) beserta 4 personil. Tiba di lokasi kejadian kebakaran pukul 05:00 WIB tim langsung bekerja cepat dan alhamdulillah pukul 06:31 WIB api berhasil di padamkan. Sehingga tidak merembet ke area sekitarnya," paparnya.

Adi menuturkan, sebenarnya kebakaran bisa di minalisir jika segera di laporkan. Teori penyebaran api hanya butuh waktu 15 menit. Lebih 15 menit api tidak bisa di kendalikan dengan mudah. Apalagi bangunan hampir semua berbahan kayu. 

" Kami dapat menjangkau lokasi dengan cepat karena jalan menuju kesana sudah bagus, itu sangat membantu percepatan penanganan. Sehingga proses pemadamam tidak mengalami kendala," pungkasnya.

Lebih lanjut Adi menyampaikan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Meskipun demikian, kerugian senilai rumah kayu jati tua beserta perabot - perabot di dalamnya yang musnah di lalap si jago merah. Selain itu tidak ada kerugian dokumen penting, karena bangunan hanya sebagai rumah singgah. Dan akibat kebakaran tersebut tidak berdampak ke lingkungan sekitarnya. ( AGUS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"