Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 05 Mei 2022

Keluarga Besar Bani Mu'san Melanjutkan Kegiatan Halal Bi Halal


Kendal, SNN.com - Keluarga besar Bani Mu'san melaksanakan kegiatan Ajang silaturrohmi dan Halal Bi Halal yang saat ini di laksanakan di rumah bapak Kisman/Yumaliah RT 03 Rw 04 Dusun Glandang desa Kedungsuren, Kaliwungu Selatan, kabupaten Kendal, Kamis (5/5/2022).

Kegiatan tersebut di laksanakan setahun sekali dan ini masuk dalam putaran kegiatan yang ke 10, awal di mulainya kegiatan ini di mulai dari tahun 2011 yang pertama kali di laksanakannya di rumah kediaman Ky. Zaedun dan kegiatan ini sempat tertunda dua kali di tahun 2020 dan 2021 di saat wabah covid 19 muncul di negeri ini dan di tahun 2022 ini di lanjutkan lagi kegiatan tersebut.

Sekilas cuplikan silsilah simbah Mu'san (Almarhum) mempunyai lima (5) lima anak, 4 perempuan dan satu(1) laki-laki, di antaranya  Simak mi'rum (almarhumah) Simak Ratemi, Simak Temu ngamini(almarhumah), Simak Sariyyah dan Zaedun.

Dan kegiatan halal bihalal tersebut di ikuti oleh anak - dan cucu-cucu dari dari lima orang tersebut dan jumlah anggota di tahun 2022 ini  sudah ada 57 Kepala keluarga jadi peserta bisa sampai kurang lebihnya 200an anggota.

Terbentuknya kegiatan ini karena perjuangan beberapa anggota seperti Ustadz Sodiqin selaku Ketua, saudara Hartono selaku sekertaris, saudara Said Selaku bendahara.


Tujuan panitia mengadakan kegiatan halal Bi halal tersebut supaya hubungan kekeluargaan bisa terjaga terus tidak terputus meskipun  orang tuanya sudah meninggal tapi hubungan anak-anak nya dan cucunya nanti  tetap terjaga dengan baik.

Berbagai kalangan daerah luar kota maupun dalam kota anggota Bani Mu'san di antaranya dari brangsong, Kendal, Kaliwungu, Semarang, solo, Madiun, Kaliancar, Krayapan, Sumur, Blorok, Kedungsuren, Glandang, Patebon, Weleri, Pemalang dan lainnya. Demi keutuhan dan ke akraban, semua anggota Bani mu'san  antusias  untuk mengikuti acara tersebut .

"Satu hadis meriwayatkan barang siapa yang ingin di lapangkan rizkinya dan di panjangkan umurnya maka sambunglah silaturrokhim. (HR.Bukhori).

Semoga kita semua menjadi orang yang suka bersilaturrokhim.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"