Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 15 Mei 2022

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Merencanakan Pembangunan Jembatan Penghubung Temayang - Sugihwaras


Bojonegoro, SNN.com - Melalui Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Pemkab Bojonegoro terus menggiatkan pembangunan infrastruktur guna mendukung mobilitas dan akses jalan masyarakat. Rencananya tahun ini akan membangun Jembatan yang menghubungkan Desa Jono Kecamatan Temayang dengan Desa Panemon Kecamatan Sugihwaras.

Saat di konfirmasi pada Sabtu ( 14/5/2022 ), Radityo Bismoko Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro menjelaskan bahwa rencananya Jembatan akan di renovasi menggantikan Jembatan yang lama sekaligus di perlebar.

Panjang total Jembatan yaitu 30 meter dan lebar 8,7 meter dengan trotoar di setiap sisi Jembatan. “ Lebar awalnya hanya 3 meter,” sambung Radit. Pembangunan menggunakan anggaran dari APBD 2022 dan di rencanakan mulai dilaksanakan pengerjaan sekitar bulan Mei hingga November.

" Perencanaan sudah di mulai dari bulan Januari sampai April,” bebernya. Radit berharap dengan perbaikan Jembatan Temayang - Jono ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar terutama di sektor pertanian serta akses sosial dan kesehatan.( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"