Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 08 Mei 2022

Tragis, Satu Keluarga di Ngronggot Nganjuk Pakai Tangga Setinggi 4 Meter Sebagai Akses Keluar Masuk Rumah


Nganjuk, SNN.com - Satu keluarga di Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, terpaksa untuk keluar rumah harus memanjat tangga dari bambu setinggi meter sebagai akses / jalan utama untuk keluar maupun masuk rumah (08/05/22).

Ketika Awak Media mendatangi lokasi bertemu dengan kepala keluarga Munir (42) tahun, istri dan ketiga anaknya, luar biasa perjuangan keluarga ini, pagar setinggi 4 meter tidak jadi penghalang demi kelangsungan hidupnya.

Dengan meneteskan air mata ibu dari ketiga anak itu menceritakan kehidupan yang dialami selama kurang lebih 5 bulan, semua anggota keluarga kalau ingin keluar dan masuk rumah harus memanjat pagar pakai tangga dari bambu setinggi 4 meter dengan resiko yang sangat tinggi apabila terjatuh.

Yani juga berharap kepada Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kabupaten Nganjuk, "Dos pundi Kulo liwat boten damel tangga bambu Malih", (bagaimana caranya kalau saya lewat tidak pakai tangga bambu lagi) dengan wajah sedih, saya dan suami saya juga sudah minta maaf sama tetangga agar dikasih jalan kalau memang keluarga saya ada salah agar keluarga saya dikasih jalan.


Kades Ngronggot M. Kholiq Z Arifin yang biasa disapa Mbah Zein ketika dikonfirmasi awak media membenarkan jika warganya memang ada yang tidak punya akses jalan keluar masuk, tempatnya dibelakang BRI Ngronggot, saya sudah pernah mediasi tapi tidak ada solusi, dan dalam waktu dekat akan saya kumpulkan semua tetangga sekitar Munir agar permasalahan ini segera ada solusi.


"Saya juga menegaskan mengenai Bank BRI untuk ikut membantu memberi solusi, saya sebagai Kepala Desa harus bisa mengayomi semua warganya agar tentram dan damai sekaligus berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Nganjuk ikut turun tangan menyeleseikan permasalahan ini," pungkas Mbah Zein.

Munir juga berharap agar Pemerintahan Kabupaten Nganjuk segera datang kesini untuk membantu permasalahan keluarga kami, saya ingin seperti warga lainnya yang punya jalan buat keluar masuk rumah tanpa harus memanjat tangga setinggi 4 meter lagi. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"