Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 16 September 2022

Anggota Selesai Laksanakan Diktukbasus Babinsa TNI-AD, Kodim Gelar Syukuran


Probolinggo, SNN.com - Kodim 0820 probolinggo menggelar acara syukuran untuk anggota yang telah kembali setelah melaksanakan (Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa) Diktukbasus Babinsa TNI-AD Tahun 2022. yang bertempat di ruang lobi Makodim Probolinggo jalan Jl. Raya Panglima Sudirman No.73, Tisnonegaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo. Jum’at  (16/9/2022)

Dalam acara syukuran tersebut tampak dihadiri oleh Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Perwira staf Kodim, para Danramil, anggota staf, serta ASN Kodim 0820/Probolinggo.

Adapun sambutan Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono dalam acara syukuran yaitu Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat-Nya sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul guna melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka kepulangan rekan- rekan kita yang telah selesai melasanakan Diktukbasus dengan keadaan sehat Wal'afiat.
“Pangkat Sersa Dua ini tidak turun dengan otomatis, namun dari kinerja, dedikasi, loyalitas, dan ditunjang ujian kemampuan fisik dari masing-masing prajurit,” terangnya.

Menurutnya, bagi seorang prajurit, kenaikan pangkat bukan berarti naik kesejahteraannya, akan tetapi bertambahnya tugas dan tanggung jawab dalam kepangkatan yang baru.serta harus mampu meningkatkan profesionalisme pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikesempatan yang sama Pasi Pers Kapten Kapten Arh Murianto, S.T., M.M mengatakan, Sebanyak 16 orang anggota Kodim 0820 probolinggo yang sudah selesai mengikuti Diktukbasus Babinsa TNI-AD di Secaba Rindam V/BRW, melaksanakan laporan Korps selesai melaksanakan pendidikan. Prajurit-prajurit yang selesai merupakan anggota yang terpilih dan mempunyai dedikasi dan pengabdian yang baik disatuannya, sehingga mendapatkan kesempatan untuk alih golongan dari tamtama ke Bintara.

Murianto berharap setelah prajurit-prajurit yang sudah alih golongan supaya dalam menghadapi satuan barunya selalu tetap menjunjung tinggi sapta marga dan sumpah prajurit sehingga dalam setiap kegiatan akan menjadikan pengabdian dan karya yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Acara syukuran dalam rangka Kepulangan anggota setelah melaksanakan pendidikan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono dan diberikan kepada Serda Faisol salah satu perwakilan dari angota yang baru seselai di melaksanakan pendidikan. ( Pendim 0820 )

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"