Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 16 September 2022

Kodim 0812/Lamongan Gelar Pembinaan Masyarakat dalam Tanggap Bencana Bersama Instansi Terkait


Lamongan, SNN.com - Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sebagai garda terdepan melaksanakan sosialisasi pembinaan masyarakat tanggap bencana yang bertempat di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan.

Dengan mengusung tema “Bersama TNI Membangun Bangsa”, Sebagai Implementasi yang diwujudkan dengan kegiatan sosialisasi pembinaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Kodim 0812/Lamongan melalui “Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2022.

kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo yang mewakili Komandan Kodim 0812 /Lamongan membuka langsung acara ini

Dalam sambutannya Kasdim 0812 Lamongan menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat Lamongan untuk bersama – sama menjaga lingkungan serta mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam.

“Selain sosialisasi pembinaan masyarakat, Apkowil Kodim 0812 Lamongan beserta instansi terkait juga harus mampu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan diwilayah terutama teritorial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Pembinaan sosialisasi tanggap bencana ini selalu berkordinasi dengan Aparatur Pemerintah (BPBD), kepolisian dan dinas terkait dalam hal ini yang menangani langsung tentang penanganan awal tanggap bencana pada saat kejadian, evakuasi korban bencana, penempatan pengungsi korban bencana, penyiapan tenda, dapur umum dan Pasca Bencana, sehingga warga masyarakat sedikit mengerti tentang tahapan tanggap bencana apabila terjadi. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"