Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 05 September 2022

Lanal Aru Peringati HUT Jalasenastri ke - 76


Kepulauan Aru, SNN.com - Bertempat di ruang rapat Siwalima Lantai II Mako Lanal Aru, Senin (05/09/2022), Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru, Provinsi Maluku memperingati HUT Jalasenastri ke-76. 

Kegiatan bertajuk "Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif  dan Inovatif dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional" ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP.  

Hadir Ketua Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Refrina Heru, Palaksa Mayor Marinir Sappirudin Siregar beserta ibu, Pasintel, Perwira staf, perwakilan Bintara dan Tamtama Lanal Aru, perwakilan ASN Lanal Aru, Pengurus cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru dan Ibu-ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru.

Ketua Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Refrina Heru saat membacakan sambutan Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono menuturkan, peringatan hari jadi jalasenastri pada hakekatnya mempunyai makna penting.

"Disamping ungkapan rasa syukur, juga merupakan cerminan dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak didirikan organisasi Jalasenastri," ujar Refrina Heru.

Dikatakan pula bahwa, 76 tahun pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri Prajurit TNI Angkatan Laut merupakan sebuah perjalanan panjang, dan dalam perjalanan itu, Jalasenastri telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya dibidang sosial, pendidikan, budaya, kesehatan, dan ekonomi.

Jalasenastri tambahah Refrina Heru merupakan organisasi istri prajurit TNI AL yang setia dan turut serta dalam mengambil bagian untuk mewujudkan bangsa.

"Berkiprah dalam melakukan kegiatan- kegiatan positif yang terarah dan berkesinambungan sehingga dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," ucap Refrina Heru.


Sementara Danlanal Aru,  Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP. selaku Pembina Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru saat membacakan sambutan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, selaku pemimpin TNI AL atas nama seluruh prajurit Jalasena Samudera serta selaku suami menyampaikan terima kasih sekaligus penghargaan yang sedalam-dalamnya atas semua dharma bakti terhadap negara, organisasi, keluarga dan suami masing-masing, sehingga kiprah Jalasenastri telah menebarkan keharuman aroma sebuah pengabdian.

"Pengabdian luhur ini telah mendorong setiap anggota Jalasenastri untuk memberikan sumbangsih, terutama kepedulian yang tinggi terhadap masalah pendidikan, kesehatan  serta membentuk keluarga yang berkarakter dan berkualitas. Dirgahayu Jalasenatri ke - 76,"tutup Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"