Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 15 September 2022

Tiba di Pasar Jar Garia Dobo, Presiden Jokowi Disambut Gembira Pedagang dan Ribuan Warga


Kepulauan Aru, SNN.com - Tiba di pasar Jar Garia Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku,  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) disambut gembira pedagang dan ribuan warga.

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com,  rombongan presiden dua periode itu tiba di pasar rakyat Kepulauan Aru pada Kamis (15/9/2022), sekitar pukul 09.30 WIT.

Para pedagang dan ribuan warga yang sejak pukul 07.00 WIT memenuhi bibir - bibir jalan menuju pasar Jar Garia Dobo untuk menantikan kedatangan rombongan presiden sontak bertepuk tangan sambil memanggil nama orang nomor satu yang mereka junjung.

Tepuk tangan dan panggilan dari pedagang dan ribuan warga semakin riuh terdengar saat Presiden Jokowi keluar dari mobil. 

"Bapak Jokowi, selamat datang bapak Jokowi," teriak mereka.
Jokowi pun membalas panggilan tersebut dengan lambaian tangan.

Sambil berjalan sekitar 5 meter dari pintu masuk pasar Jar Garia Dobo, Jokowi menghampiri sejumlah ibu - ibu pedagang kue dan bakso yang sementara duduk di tempat berjualan seputar pasar tersebut.


Hasnah (47), salah satu ibu pedagang kue setempat mengaku bangga ditemui presiden Jokowi. Menurutnya, sejak pagi pukul 06.00 WIT dia sudah menempati tempat jualannya hanya untuk menantikan kedatangan Presiden yang dia banggakan itu.

"Beta su dari pagi jam 06.00 WIT duduk di sini tunggu Bapak Presiden. Dan Alhamdulillah, bisa ketemu beliau secara langsung hari ini," ucapnya gembira.

Pedagan lainnya, Hamia Lamoa (49), juga mengaku datang di tempat berjualan sekitar pukul 06.20 WIT hanya untuk melihat Jokowi.

"Beta ini datang pagi - bagi sekali hanya untuk mau lihat langsung Bapak Presiden Jokowi, dan akhirnya Beta bangga bisa ketemu beliau," katanya.


Warga lainnya, Adesany Djilarpoin (45), juga mengaku datang untuk melihat Presiden Jokowi. Menurutnya, selama ini dia hanya bisa melihat Presiden Jokowi di layar TV tapi hari ini dia bangga bisa melihat Presiden Jokowi secara langsung.

"Hari ini Beta bangga dan sangat gembira karena selama beliau jadi Presiden, Beta hanya lihat antua muka di layar TV saja. Tapi, baru hari ini beta lihat antua muka secara langsung," ucapnya menggunakan dialek asli Aru.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"