Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 11 September 2022

Tingkatkan Mutu Layanan, RSUD Soegiri Resmi Menjadi RSUD Pendidikan


Lamongan, SNN.com - Setelah melewati serangkaian proses mulai dari bimbingan teknis, visitasi dengan tim rumah sakit pendidikan pada 20 April lalu, Jum'at (9/9), RSUD dr. Soegiri Lamongan secara resmi menerima SK dari Kementerian Kesehatan RI sebagai rumah sakit pendidikan.

Berdasarkan peraturan UU No. 44 Tahun 2009 dan PP No. 93 Tahun 2015, rumah sakit yang menjadi tempat pembelajaran untuk fakultas kedokteran, kedokteran gigi dan kedokteran kesehatan lain, harus mendapatkan penetapan dari Kemenkes RI. 

Diterimanya SK sebagai rumah sakit pendidikan, menjadi kado istimewa bagi RSUD dr. Soegiri yang merayakan HUT ke-36. Selain itu, dengan ketetapan tersebut, RSUD Soegiri akan menjalankan tiga fungsi rumah sakit pendidikan yakni sebagai pelayanan, pendidikan, dan penilitian, tentu hal ini sebagai peningkatan pelayanan bagi RSUD dr. Soegiri.

"RSUD dr. Soegiri Lamongan kedepan akan punya andil melahirkan dokter-dokter umum dan spesialis untuk membantu pemerintah dalam mencukupi doker di Indonesia" tutur Moh Chaidir Annas selaku Direktur RSUD dr. Soegiri pada puncak perayaan HUT RSUD dr Soegiri


Peningkatan mutu layanan tidak hanya dilakukan dengan melengkapi sarana prasarana, namun juga dengan membentuk sumber daya manusia yang sehat dan bersemangat. Sejalan dengan hal tersebut, Minggu (11/9), dalam rangka puncak HUT ke-36 RSUD dr Soegiri, dilaksanakan jalan sehat sejauh 2 km dari Pendopo Lokatantra hingga halaman RSUD dr Soegiri. Kegiatan yang diberangkatkan dan diikuti secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ini diikuti 1500 orang, dengan harapan dapat memasyarakatkan olahraga, serta meningkatkan semangat karyawan RSUD dalam bekerja. 

"Kita selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik tanpa membedakan status pasien seperti kepemilikan BPJS dan lainnya, karena orientasi kita yaitu mutu layanan yang terus kita optimalkan dan sebagaimana fungsi sosial yaitu untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam kesehatan," pungkas dr Annas. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"