Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 13 November 2022

HKN Ke-56, Momentum Menjaga dan Meningkatkan Derajat Kesehatan


Lamongan, SNN.com - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November lalu, Minggu (13/11), Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan yang dimulai dari kondisi kesehatan tubuh para insan kesehatan dengan menyelenggarakan jalan sehat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Lamongan. 

Kegiatan yang diikuti 866 peserta mulai dari  insan kesehatan RS Negeri, RS Swasta, Puskesmas, klinik hingga masyarakat umum ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada para insan kesehatan agar dapat terus menjaga dan tingkat kualitas derajat kesehatan masyarakat.

"Mari kita terus bersama-sama berjuang menjaga tingkat derajat kesehatan di Lamongan ini agar terus semakin meningkat," ajak Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan jalan sehat

Selain itu, berkaca dari pandemi covid -19, menjadikan kondisi semua orang berada diposisi tidak aman, sehingga Pak Yes mengajak seluruh insan kesehatan maupun masyarakat untuk terus menjaga kesehatan masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan dr. Taufik Hidayat mengatakan, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HKN Ke-56 Dinkes Lamongan telah melangsungkan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari senam kreasi STBM 5 pilar, lomba tim work fun game, jalan sehat, hingga puncaknya pada 17 November mendatang yang akan diselenggarakan di Halaman Pemkab Lamongan.

Menurut dr. Taufik, rangkaian kegiatan tersebut sebagai upaya Dinkes Lamongan untuk menguatkan para insan kesehatan agar mampu menghadapi kondisi kesehatan.
 
"Kegiatan ini untuk menjaga, meningkatkan, dan menguatkan pelayanan kesehatan dan SDM yang disediakan untuk mampu menghadapi kondisi kesehatan bagaimanapun," kata dr. Taufik. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"