Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 13 November 2022

Promosikan Daerah Melalui "City Run"


Lamongan, SNN.com - Bidang olahraga menggagas inovasi untuk memberikan ruang kepada atlet dan calon atlet yang ada di Lamongan melalui kegiatan City Run, Minggu (13/11) di depan Pendopo Lokatantra yang sekaligus sebagai start perlombaan.

"City Run ini adalah momen kepada para bibit atlet yang ada di Lamongan bisa unjuk bakat yang dimilikinya serta melatih potensinya lebih dalam," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang berkesempatan hadir sekaligus memberangkatkan City Run.

Lebih lanjut Bupati yang akrap disapa Pak Yes ini menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan selalu memberikan dorongan pada bidang olahraga agar cabang olahraga semakin dikenal di kalangan masyarakat Lamongan.

"Kegiatan-kegiatan olahraga selalu kami berikan dorongan agar cabang olahraga semakin dikenal oleh masyarakat," terang Pak Yes.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjaring bibit atlet ini juga dijadikan sebagai ajang memperkenalkan Kota Lamongan kepada runner yang berasal dari luar kota. Karena dari 500 peserta yang terdaftar terdapat peserta dari luar kota seperti Cepu, Gresik, Surabaya, Lediri, Jember, Jombang, Mojokerto.

"Tujuannya tentu untuk menjaring bibit atlet yang ada di Lamongan, adapun tujuan lainnya yakni untuk memperkenalkan Kota Lamongan ke runner yang berasal dari luar Lamongan," tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamongan Khandam.

Perlombaan dibagi menjadi 4 kategori yakni putri pelajar, putri umum, putra pelajar, dan putra umum. Para peserta harus mampu menempuh rute sejauh 5 Km untuk kategori putri dan 10 Km untuk kategori putra. Kejuaraan akan diambil 10 terbaik yang nantinya akan diberikan uang pembinaan kepada juara 1 sebesar 1 juta, juara 2 sebesar 750 ribu, dan juara 3 sebesar 500 ribu, medali, serta piagam. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"