Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 11 November 2022

Jelang KTT G20, Sat Polairud Polres Probolinggo Optimalkan Pengamanan PLTU Paiton


PROBOLINGGO, SNN.com - Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam melaksanakan pengamanan puncak pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. 

Tak hanya pengamanan dari sisi penempatan personel saja, namun pengamanan juga dilakukan dengan melibatkan patroli perairan.

Seperti halnya Polres Probolinggo yang sudah menempatkan personil pengamanan di PLTU Paiton, Probolinggo Jawa Timur.

Sejumlah personel Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) dari Polres Probolinggo ini berjaga di area perairan salah satu objek vital nasional PLTU Paiton.

Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno mengungkapkan beberapa personel Sat Polairud tersebut berjaga dan menggelar patroli perairan untuk mengamankan PLTU Paiton yang menjadi salah satu objek vital penting. 

Diketahui PLTU Paiton berkontribusi dalam penyaluran pasokan listrik untuk wilayah Jawa Bali.

“Sesuai perintah Bapak Kapolres Probolinggo, area ini (PLTU Paiton) menjadi objek vital yang sangat penting, oleh karena itu kami dari Sat Polairud menggelar kegiatan patroli guna memastikan keamanan dan tidak ada kendala atau gangguan,”ujarnya, Kamis (10/11).

Lebih lanjut, AKP Slamet Prayitno menjelaskan patroli perairan dan pengamanan yang digelar bersama anggotanya guna mendukung dan menyukseskan event internasional KTT G20 yang diselenggarakan di Bali.

"Dengan segala persiapan yang dilakukan, kami berharap pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia", pungkas Kasat Polairud Polres Probolinggo. (Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"