Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 19 November 2022

PANGDAM IV/DIPONEGORO SILATURAHMI KE PONPES ISLAM AL MUKMIN NGRUKI


SUKOHARJO, SNN.com – Kamis,17/11/2022 Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta pejabat utama Kodam melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki di Ds. Cemani, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam IV/Diponegoro beserta PJU bertemu dengan Pendiri Ponpes Al Mukmin Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustadz Yahya Abdurrahman dan para pengurus Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin/YPIA.

Menurut Pangdam IV/Diponegoro acara silaturahmi ke Ponpes Ngruki tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan ulama. Melalui komunikasi yang terjalin dengan baik tentunya akan mewujudkan sinergi yang kuat antar komponen bangsa sehingga tercipta kondusifitas di wilayah.

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dalam kunjungan ke Ponpes Ngruki dapat berkomunikasi langsung dengan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir,” tutur Pangdam.

Acara silaturahmi Pangdam di Ponpes Al Mukmin Ngruki berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang hangat. Direktur Ponpes Ustad Yahya Abdurrohman, S.Pd.I sendiri berkenan untuk memimpin langsung doa untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Doa ini untuk keselamatan bangsa dan negara yang kita cintai semoga dengan doa ini kita terhindar dari halangan dan rintangan selamat dunia dan akhirat,” terang ustad Yahya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro didampingi Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki berkesempatan keliling Pondok Pesantren untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada di Ponpes. Pangdam berpesan agar Ponpes Al Mukmin Ngruki turut menjaga situasi agar selalu kondusif di wilayah Sukoharjo.

“Alhamdulillah proses belajar mengajar di sini semuanya berjalan lancar dan fasilitasnya semakin lama semakin besar dan lengkap,” ungkap Pangdam.

Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Ustad Yahya Abdurrohman, S.Pd.I , dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam di Ponpes Islam Al Mukmin Ngruki.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P, para Asisten Kasdam IV/Dip, para Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. (snn.com-H.R.Alex/Pendam IV/Diponegoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"