Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 20 Januari 2023

Jumat Curhat, Kapolsek Sugio Sambangi Desa Daliwangun

Lamongan, SNN.com - Kapolsek Sugio AKP. Ali Fathoni, SH bersama anggota Polsek Sugio melaksanakan kegiatan sambang desa dalam rangka Jum'at Curhat di Desa Daliwangun, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jumat (20/1/2023).

Hadir dalam kegiatan AKP. Ali Fathoni, SH Kapolsek Sugio, Heri Setiawan Kanit intelkam, Kanit Reskrim Dedy Eko Kusdianto, Bripka Supeno, Moh. Yusuf kades Daliwangun, perangkat dan warga setempat.
 
Kapolsek sugio, memberikan arahan bahwa di tahun 2023, ini memasuki tahun politik, perbincangan di masyarakat sudah mulai muncul, masyarakat harus tetap menjaga kerukunan, persatuan walaupun beda dukungan  dan pilihan.

Ali Fathoni juga menyampaikan terkait kebijakan pemerintah dalam Permentan no, 10/2022, meliputi perubahan jenis pupuk semula urea, SP, 36, za, NPK, organik menjadi urea dan NPK,
Pemerintah menghentikan subsidi empat dari enam jenis pupuk bersubsidi pada tahun depan. Dua jenis pupuk bersubsidi yang masih dipertahankan pada 2023 yakni urea dan NPK. Pengurangan subsidi pupuk ini menjadi salah satu bagian dari arah kebijakan belanja subsidi pemerintah dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belana Negara RAPBN 2023.  

Kepala desa Moh Yusuf berpesan kepada seluruh Poktan yang ada di desa Daliwangun,
Terkait pembagian pupuk dari kelompok tani kepada warga masyarakat tani harus di sesuaikan dengan jumlah pupuk yang datang dan jumlah petani berdasarkan RDKK.

Hery Setiawan Kanit intelkam, juga memberikan himbauan terkait Pengurusan surat baik surat kehilangan, skck dan di harapkan agar warga pemohon sudah melaksanakan vaksin boster,  agar warga tetap sehat sehingga tidak muncul kembali Virus Corona di wilayah kecamatan sugio khususnya.

Masih  menurut Kanit, masih banyak terlihat di sepanjang jalan sepeda motor para petani yang di parkir di pinggir jalan raya tanpa adanya kunci tambahan, sehingga rawan tindakan curanmor. (Isnandar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"