Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 29 Maret 2023

Binmas Polres Lumajang Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Pesantren

Lumajang, SNN.com - Satuan Binmas Polres Lumajang  memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Pondok Pesantren (Ponpes) Dar Mukhlisin, Kelurahan, Citrodiwangsan, Kabupaten Lumajang, Rabu (29/3/2023).
 
Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Lumajang IPDA Zainul Abidin, S.H mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para santri agar tidak terjerumus di dalam pengaruh kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang. 
 
"Generasi muda adalah generasi penerus bangsa sehingga perlu dijaga dan diberikan penahanan," katanya. 
 
Menurut Zainul, salah satu tujuan Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan perilaku yang positif, karena pengaruh narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda. 
 
Ia berharap dengan diadakannya penyuluhan oleh Sat Binmas Polres Lumajang para santri dapat memahami serta mengetahui tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, agar para santri dapat menghindari barang haram tersebut. 
 
"Tujuan kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan tingkat kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, sehingga kemudian lahir generasi penerus bangsa yang berkarakter, berkualitas serta berakhlak mulia," katanya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"