Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 Maret 2023

Tutup Akses, Koramil Sukapura Amankan Pelaksanaan Hari Raya Nyepi

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/08 Sukapura bersama sejumlah pihak melakukan pemantauan dan pengamanan dalam pelaksanaan hari raya nyepi 1945 saka tahun 2023 di wilayah teritorialnya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa pemantauan dan pengamanan yang dilakukan yakni berupa penutup akses mulai dari dari batas Desa Wonokerto terhitung mulai hari Rabu (22/3) mulai jaml 06.00 hingga kamis (23/3) jam 06.00 sekaligus patroli di sejumlah titik.

Serda Sukarman,Anggota Koramil 0820/08 Sukapura menyampaikan dalam pelaksanaan pemantauan dan pengamanan tersebut melibatkan 30 personel terdiri dari Koramil 0820/08 Sukapura, Polsek Sukapura, Satpol PP Kecamatan Sukapura, Linmas serta masyarakat.

Untuk pelaksanaan kegiatan Ibadah hari raya nyepi 1945 saka tahun 2023 ada 5 desa di Wilayah Kecamatan Sukapura yang melaksanakannya yakni Desa Ngadirejo, Ngadas, Jetak, Wonontoro dan Ngadisari. 

" Ibadah nyepi dilaksanakan di rumah masing-masing penduduk tentunya dengan ketentuan atau aturan yang sudah ada dengan tujuan menambah keimanan dan ketaqwaan umat Hindu Tengger," kata Serda Sukarman.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

" Kami TNI-POLRI selalu bersinergi dalam menciptakan situasi yang kondusif sehingga warga masyarakat dapat melakukan kegiatan keagamaan dalam suasana aman, nyaman dan damai,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"