Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 Maret 2023

Ledakan Bondet Lagi-lagi Terjadi di Rumah Warga

PROBOLINGGO, SNN.com – Teror ledakan bondet atau bom ikan kembali terjadi di rumah warga di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Sabtu (25/3/2023) dini hari sengaja dilempar oleh seorang yang tak dikenal, ke rumah Siban (67) warga Desa Jangkang, blok Kramat Kecamatan Tiris, sekitar pukul 03.00 WIB

Akibat dari ledakan itu, teras rumah Siban (korban) berantakan, sebagian kaca rumahnya hancur, demikian juga plafon teras rumahnya.

Menurut Siban, saat kejadian, dirinya sedang terlelap tidur bersama keluarganya di dalam rumah. Tetiba ia dibangunkan akibat suara ledakan yang begitu keras dari luar rumah. 

Setelah dicek, ia mendapati kaca jendela rumah beserta asbes atap rumahnya telah kocar kacir terkena ledakan yang cukup keras itu. 

"Tidak tahu siapa pelakunya. Tiba-tiba ledakan keras itu terjadi di teras rumah," ungkap dia.

Kapolsek Tiris, Iptu Agus Nurfadianto mengatakan, pihaknya menduga pelaku melakukan perusakan rumah korban dengan menggunakan mercon. 

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, terjadi ledakan begitu keras, setelah kami lakukan olah TKP ada beberapa serpihan dari mercon atau bondet yang diledakkan pelaku," terang Agus.

"Serpihan-serpihan itu sudah kami amankan sebagai barang bukti," katanya. 

Tidak ada korban jiwa atas peritiwa itu. Sementara ini pihaknya melakukan penyelidikan terkait motif yang dilakukan pelaku.

"Barang bukti yang kami amankan memang seperti serpihan kertas mercon. Selanjutnya kami masih akan dalami lagi peritiwa ledakan bondet tersebut," ujarnya. (NITRO-YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"