Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 Maret 2023

Blora Menyapa Edisi Ramadhan 1444 H, Bupati Hanya Sosialisasikan Kelanjutan Pembangunan Infrastruktur dan Santunan

BLORA, SNN.com – Tak ada acara buka bersama, acara Safari Ramadhan di 16 Kecamatan, yang dikemas dengan “Blora Menyapa edisi Ramadhan 1444 H”, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, hanya sampaikan komitmennya kelanjutan pembangunan infrastruktur dan penyerahan santunan kepada warga kurang mampu.
 
Setelah pembukaan dilakukan di Masjid Moetiah, Sawahan Blora Senin malam (27/3/2023), Selasa sore (28/3/2023) safari Ramadhan diselenggarakan di Desa Ngrambitan, Kecamatan Japah.
 
Acara yang diselenggarakan di Masjid Nurul Huda Ngrambitan benar-benar berlangsung sederhana. Unsur Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten tidak ada hadir, kecuali  hanya dihadiri oleh Forkopimcam Japah, Baznas, perangkat desa, dan masyarakat  umum.
 
Dalam kesempatan ini, Bupati Arief komitmennya untuk terus mengawal prioritas pembangunan wilayah Kecamatan Japah. "Alhamdulillah menjelang lebaran jalan di Kecamatan Japah ini mulai dibangun nggih.  Untuk  ruas jalan  Todanan - Japah - Ngawen ini merupakan jalan provinsi, maka kami akan terus mengawalnya agar menjadi prioritas pembangunan DPU Jawa Tengah,’’ ungkap Bupati.
 
Diketahui, saat ini DPU Jateng sedang melaksanakan peningkatan jalan dengan rigid beton di wilayah Padaan Japah. Serta pemeliharaan di sejumlah titik kerusakan jalan.
 
Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu mengemukakan,  bahwa beberapa waktu lalu pihaknya telah sampaikan ke Gubernur Ganjar agar jalan jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Blora bisa segera diperbaiki, termasuk jalan di Japah. Begitu juga jalan kabupaten yang lainnya semoga pembangunannya dapat terus lanjutkan.
 
Kepada Pemerintah Desa se -Kecamatan Japah, Mas Arief meminta agar juga ikut mengupayakan pembangunan infrastruktur di masing-masing desanya. Jalan Desa yang rusak diminta agar dapat ditangani dengan Dana Desa.
 
"Selain pembangunan infrastruktur, kami juga terus mengupayakan pembangunan SDM. Utama nya pendidikan bagi masyarakat kurang mampu. Jika ada warga Desa yang pintar, tapi terkendala biaya. Jangan sampai putus sekolah, tolong Pak Kades didata disampaikan ke kami, agar bisa kami diupayakan beasiswa melanjutkan sekolah dan kuliah," sambung Bupati.
Serahkan Santunan

Disela-sela Safari,  Bupati menyerahkan santunan, bantuan sembako dan bantuan pembangunan masjid yang diserahkan kepada takmir. Usai menyerahkan santunan, Bupati menyampaikan, santunan untuk warga kurang mampu di Desa Ngrambitan, Kecamatan Japah merupakan hasil pengumpulan zakat para ASN Kabupaten Blora di Baznas.
 
"Ini adalah titipan zakatnya para ASN, semoga bermanfaat berkah untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini sesuai arahan Pak Presiden agar selama Ramadhan selalu diisi dengan kegiatan sosial, santunan, penuh kesederhanaan," terangnya. 
 
Takmir Masjid Nurul Huda, Nur Rohmat, , menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah menyerahkan bantuan Baznas senilai Rp 7.500.000,00 untuk membantu penyelesaian pembangunan masjid yang saat ini memang belum seratus persen jadi.
 
"Masjid kami masih dalam pembangunan. Alhamdulillah hari ini dijadikan lokasi kunjungan Pak Bupati dan dapat berkah bantuan Baznas. Maturnuwun, semoga ini bisa membantu menyelesaikan pembangunan masjid dan bermanfaat untuk umat," ucap  Nur Rohmat. 
 
Sementara itu,  Suwarti, salah satu penerima bantuan juga merasa senang menerima santunan dan sembako yang diserahkan oleh Bupati.  "Maturnuwun Pak Bupati dan semuanya yang hadir. Maturnuwun sanget, ini semoga berkah, bermanfaat bagi kami di bulan Ramadhan ini," ucapnya singkat. 

Reporter : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"