Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 29 Maret 2023

Komunikasi Sosial, TNI Sampaikan 3 Hal

Probolinggo, SNN.com - Serka Salim anggota Koramil 0820/22 Dringu melakukan komunikasi sosial (komsos) di Desa Sumberagung Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Sasaran dalam pelaksanaan komunikasi sosial kali ini yakni para petani yang ada di wilayah tersebut.

Ada 3 hal yang disampaikan oleh Serka Salim kepada warga binaannya tersebut yakni mengajak untuk bersinergi dalam menjaga Kamtibmas, menghimbau untuk melakukan vaksinasi serta menjaga kebersihan dalam rangka mencegah terjadinya demam berdarah.

Serka Salim dalam komunikasi sosial mengajak untuk eratkan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan komponen masyarakat dalam menjaga kekondusifan wilayah masing- masing."Melalui Komsos mari mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah," kata Serka Salim, Rabu (29/3)

Ia menambahkan melalui komunikasi sosial (komsos) pihaknya bisa lebih dini mengetahui kondisi dan situasi yang terjadi di wilayah binaan sehingga dapat bertidak lebih cepat. Komunikasi sosial adalah salah satu program yang ada dalam institusi kami dengan maksud menjadi media dalam menjalin sebuah koordinasi dan komunikasi dengan warga binaan sehingga kami bisa mendeteksi lebih dini apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat

" Komsos merupakan forum silaturahmi dan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan sehingga terbangun komunikasi yang erat antara aparat TNI dengan komponen masyarakat, "pungkasnya. (pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"