Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 25 Maret 2023

Koramil Kuripan Dukung Program Padat Karya Tunai Desa

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/10 Kuripan ikut ambil bagian dalam gelaran padat karya tunai desa anggaran 2023 yang menjadi salah satu program kerja pemerintah Desa Resonggo Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (25/3).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa untuk titik lokasi gelaran padat karya tunai desa berupa pemeliharaan jalan yakni sepanjang jalan desa yang berada di Dusun Ronggotali Desa Resonggo.

Sertu Irwanto Anggota Koramil 0820/10 Kuripan menyampaikan dalam gelaran padat karya tunai desa tidak hanya melibatkan masyarakat namun juga tampak hadir jajaran pemerintahan Desa Resonggo mulai dari perangkat hingga kepala desa.

"Semua terlibat dalam mensukseskan program padat karya tunai desa berupa pemeliharaan jalan di Dusun Ronggotali Desa Resonggo dan tentunya kehadiran kami sebagai bentuk support dalam program padat karya tunai desa," kata Sertu Irwanto.

Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan padat karya tunai desa ini maka kondisi jalan yang berada di Dusun Ronggotali lebih nyaman dan aman untuk dilalui. "Dengan kondisi akses yang baru dibangun ditambah dengan kanan kiri sisi jalan yang bersih maka akan lebih aman dan nyaman saat dilewati,"ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa satu ini menghimbau agar masyarakat untuk merawat dan menjaga akses yang sudah dibangun oleh pemerintah. "Mari sama-sama kita jaga kondisi jalan yang sudah baik ini mengingat akses jalan merupakan kebutuhan utama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ungkapnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Dusun Ronggotali Desa Resonggo yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasikan mengapresiasi atas keterlibatan TNI dalam hal ini Koramil 0820/10 Kuripan dalam pelaksanaan padat karya tunai desa ini.

“ Apresiasi dan terimakasih pada pihak TNI yang ikut terlibat dalam kegiatan ini alhamdulilah pasca kerja bakti ini keberadaan jalan desa yang berada di Dusun Ronggotali tampak lebih indah dan bersih,”tuturnya. (Pendim/0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"