Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 29 Maret 2023

Dandim 0812/Lamongan Hadiri Safari Ramadhan Bersama Unsur Forkopimda Lamongan

Lamongan, SNN.com - Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Forkopimda kabupaten Lamongan menghadiri safari Ramadan di Masjid Baiturrohman Desa Blawi,  Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan

Safari Ramadhan itu dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA yang didampingi oleh unsur Forkompimda kabupaten Lamongan tersebut beserta unsur Muspika dan tokoh masyarakat kecamatan Sukodadi.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, Dandim 0812/Lamongan menyampaikan seperti agenda sebelumnya, malam ini bersilaturohmi bersama jamaah di masjid Baiturroman serta tokoh masyarakat Kecamatan Kedungpring melakukan beragam kegiatan diantanya buka puasa bersama, sholat magrib dilanjutkan sholat isya dan sholat taraweh berjamaah.

“Safari ramadhan adalah salah satu upaya memperkuat silaturrahmi, sekaligus membangun komunikasi dengan masyarakat secara langsung agar tetap kompak, ” tegas Dandim.

Dalam agenda safari ramadhan malam ini, Bupati Lamongan, Dr.H Yuhronur Efendi, MBA bersama Forkopimda juga memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu serta bantuan uang tunai kepada anak yatim piatu.

“Agenda safari ramadhan ini juga cara saya dapat melihat aneka ragam tradisi dan budaya masing – masing Desa di kabupaten Lamongan, ” tutur Bupati.

“Matur suwun masyarakat Desa Blawi kecamatan Kedungpring atas terselenggaranya safari ramadhan ini, ” pungkas Dr. H Yuhronur Efendi, MBA .

Adapun rangkaian acara safari ramadhan di lanjut kan ceramah singkat (tausiah) oleh KH. Abdul Aziz Choiri (ketua MUI Kab Lamongan)

Dalam ceramah singkatnya KH. Abdul Aziz Choiri menyampaikan di antara” Mari kita selalu bersyukur dan banyak mengendalikan diri selaku kita hamba allah, maka kita harus mampu menaklukkan diri, pengendalian diri ini sangat penting karena menaklukan hawa nafsu lebih berat dari pada menaklukan musuh.

Ustad juga menambahkan bulan puasa ini sangat cepat berlalu untuk itu, mari kita sama-sama menjaga bulan yang penuh berkah dan magfirah ini mudah mudahan kita semua menjadi hamba-hamba yang bertakwa kepada Allah SWT. Pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"