Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 31 Maret 2023

Lantik 7 Kapus, Ini Arahan Bupati Johan Gonga

Kepulauan Aru, SNN.com - Tujuh Aparat Sipil Negara  resmi dilantik dan mengambil sumpah jabatan sebagai kepala Puskesmas di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Pelantikan ketujuh Kapus tersebut berdasarkan Lampiran Keputusan Bupati Kepulauan Aru Nomor 800 1.33/40 TAHUN 2023 Tanggal 30 Maret Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Mereka yang dilantik di ruang kerja Bupati Kepulauan Aru, Kamis (30/03/2023) yakni
Beatrex Natalia Soumokil, S.Kep. Na sebagai Kepala Puskesmas Warialau, dr. Cheni Pathiesvika Untajana sebagai Kepala Puskesmas Aru Selatan, Djaina Hamu, S.ST sebagai Kepala Puskesmas Ujir.

Kemudian, Margareta Sisca Ganwarin, S.Farm, Apt sebagai Kepala Puskesmas Pattydjalabil, Ayub Asaria Kahjoru, SKM sebagai Kepala Puskesmas Penambulai, Marina Selfanay, SKM, M.Kes sebagai Kepala Puskesmas Dobo dan Jackson Y. Rahangmetan, A.Md. Kep sebagai Kepala Puskesmas Kobamar.

Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan dalam arahannya menegaskan,  pentingnya peran puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru.

"Ingat, pelayanan kesehatan yang baik dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Aru merupakan tujuan utama kita. Oleh karena itu, peran kepala puskesmas sangatlah penting. Jadi Saya harap kalian yang sudah dilantik hari ini dapat melaksanakan tugas dengan baik,"tandasnya.

Diapun mengingatkan ketujuh Kapus itu untuk bekerja secara profesional dan transparan dalam mengelola anggaran pelayanan kesehatan di tempat kerja masing-masing.

“Ya, Saya ingatkan anggaran pelayanan kesehatan yang dikelola harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,"tandasnya lagi.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"