Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 26 Maret 2023

Pembangunan Infrastruktur di Desa Tiris Terus Berjalan, Sudah 3 Titik yang Sudah Rampung

Probolinggo, SNN.com - Pembangunan infrastruktur di wilayah kecamatan Tiris Terus Berjalan, salah satunya di Desa Tiris. Dusun timur sungai RT 11 Rabat Betton panjang 172 m. lebar 250 m.tebel 15 cm. sumber  dana silpa ter masuk DD dengan Total anggaran Rp. 128.851.141,00.( Seratus  dua puluh delapan juta delapan ratus lima puluh satu ribu seratus empat puluh satu rupiah.

Selanjutnya, di dusun jembuen juga di bangun dengan Rabat Betton. Panjang 172 m Lebar 2.50 ketebalan. 15 cm dengan anggaran dana sebesar  Rp.147. 800. 000,00 ( seratus empat puluh tuju juta delapan ratus ribu rupiah).

Sebelumnya, di Dusun manggis rt 20  Rw 4 juga di bangun paving panjang 301 m. lebar 1.20 m. Sumber dana dari Dana Desa, sebesar ,Rp. 122. 800. 000,00.( Seratus dua puluh dua juta  delapan ratus ribu rupiah).

Jalan mempunyai peranan yang penting dalam pengembangan wilayah, yaitu untuk mengurangi disparitas/kesenjangan antar wilayah, pemerataan hasil-hasil pembangunan melalui distribusi barang/jasa, prasarana vital penunjang semua aktivitas masyarakat serta pemantapan pertahanan dan keamanan nasional.

Manfaat pembangunan infrastruktur jalan adalah memperlancar arus distribusi barang dan jasa dengan mempermudah pengiriman sarana produksi dan mempermudah pengiriman hasil produksi ke pasar  dengan memberikan aksesibilitas; membuka isolasi kawasan; meningkatkan aksesibilitas jasa pelayanan sosial termasuk kesehatan.
Kepala Desa Tiris Marno turun tangan sendiri demi kemakmuran Desa Tiris Tercinta.

Marno menyampaikan ke awak media sorot nuswantoro news, Tahap satu untuk kegiatan rabat, sama paving sudah selesai semua,  semuga sukses dalam menjalankan tugas tugas apa pun di desa Tiris amin ya robbal alamin dan terimakasih atas kerja samanya, "pungkasnya. (NTR-YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"