Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 31 Maret 2023

Blora Akan Lanjutkan Pembangunan Jalan Kradenan

BLORA, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Blora komitmen pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Kradenan dan sekitarnya berlanjut secara bertahap. Termasuk pembangunan di bidang keagamaan.
 
Di sela-sela tarawih keliling di Masjid Baitur Rohman,Dukuh Jamberejo, Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kamis (30/3/2023), Bupati Blora, H. Arief Rohman menyampaikan, di tahun 2023 ini, pembangunan jalan masih menjadi prioritas pemkab Blora dalam upaya pembangunan daerah.
 
"Bapak ibu semua sabar nggeh, rencana pembangunan jalan di wilayah Kradenan dilakukan  bertahap.  Mungkin nanti Sumber - Temulus dulu, terus melanjutkan Sumber - peting, dan ruas jalan yang ada di Sumber di tahun berikutnya," papar Bupati Arief.
 
"Alhamdulillah Kecamatan Kradenan sekarang ramai, jalanya sudah banyak yang mulus, kendaraan dari Blora juga banyak yang melintas wilayah sini. Ada jembatan bagus, jalan juga Mulus," tambahnya.
 
Selain infrastruktur, lanjut Bupati yang akrab dipanggil Mas Ariet, pembangunan yang juga terus dilakukan oleh pemerintah daerah di bidang pendidikan umum maupun agama, termasuk Madin, TPQ.  Selain itu dibidang kesehatan juga terus dibangun untuk melayani masyarakat.
 
"Randublatung nantinya akan kami bangun Rumah Sakit, sehingga nanti kalau periksa lebih dekat, tidak harus ke Bojonegoro, mohon dukungannya nggeh," ujarnya.

Pertanian Organik
 
Pihaknya  berterimakasih kepada MWC NU Kradenan yang aktif bersinergi dengan pemerintah daerah,memberikan pelayanan kepada masyarakat,dan juga memberikan pendampingan baik di bidang pendidikan maupun pertanian.
 
"Kradenan kalau bisa menjadi contoh pertanian organik, pertama kali di lahan pak kades menden, dan saya minta di perluasan di wilayah Kradenan," imbuhnya.
 
Disampaikan pula,  terkait adanya petani yang gagal panen di wilayah Kradenan dan Kedungtuban dikarenakan seringnya penggunaan pupuk dan obat kimia yang berlebihan.
 
"Sebab lain adalah kurangnya drainase sehingga pengairan persawahan kurang maksimal dan tidak ada pengistirahatan lahan atau ditanami secara terus-menerus," tuturnya.
 
Kepala Desa Sumber, Aries Susanto mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Blora bisa hadir Dusun Jamberejo, Desa sumber. "Terimakasih Pak Bupati sudah hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat kami. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami,"ujarnya.
 
Di sela-sela tarling tersebut, Bupati menyerahkan santunan kepada masyarakat kurang mampu, bantuan untuk Masjid  Baitur Rohman dan warga yang beberapa waktu lalu rumahnya terkena musibah angin puting beliung .Bantuan yang diserahkan merupakan hasil pengumpulan zakat oleh Baznas dari para ASN di Kabupaten Blora.
 
Acara tarling juga terdapat donor darah dan tensi yang disediakan oleh PMI Cepu dan MWC NU Kradenan.
 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkompimcam dan Kepala Desa se kecamatan Kradenan, Kabag Kesra, Ketua Baznas, Perwakilan PCNU Blora, MWC NU Kedungtuban, Ketua GP Ansor Blora, Ketua Pagar Nusa Blora serta masyarakat Dukuh Jamberejo. 

Reporter : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"