Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 21 April 2023

Antisipasi Titik Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2023 di Lamongan, Personil Gabungan di Siagakan Lebih Exstra

Lamongan, SNN.com - Aparat gabungan TNI Polri dari Kodim 0812 Lamongan dan polres lamongan beserta pemerintah daerah di kabupaten Lamongan menyiagakan personil yang berada di pos pos pengamanan dalam menyoroti antisipasi potensi titik kemacetan lalu lintas saat arus mudik Lebaran 2023 di jalur pantura yang mana salah satunya di pertigaan pasar Babat. Salah satu titik yang menjadi sorotan di kabupaten Lamongan ini karena jalur ini menghubungkan ke kab jombang, kab Bojonegoro dan Kab Tuban serta Surabaya

Menurut Pasi Ops Dim 0812 lamongan Kapten Chb Mulyanto saat mengecek personil jajaran Kodim 0812 Lamongan yang di siagakan untuk membantu Kepolisian dan pemerintah.

"Ada beberapa titik kerawanan kemacetan arus lalu lintas utamanya di jalur pertigaan pasar babat, antara lain karena adanya pasar rakyat.Pertigaan ini menjadi fokus pengamanan karena sering terjadi kemacetan” ungkapnya, Jumat (20/4/2023).

Pasi Ops Kapten Chb Mulyanto saat melaksanakan pengecekan mengatakan, kesiapsiagaan dalam menyiapkan upaya antisipasi kemacetan di jalur pasar babat yang sering menjadi titik kemacetan, petugas akan menyiapkan jalur antisipasi apabila terjadi kemacetan

Menurut Kasat Lantas Polres Lamongan IPTU Widyaghana P.D S.T.K, S.I.K jumlah pemudik yang diperkirakan akan melintasi jalur pantura di Kabupaten Lamongan diperkirakan akan mengalami peningkatan pada tahun ini. Puncak arus mudik di jalur ini diprediksi terjadi pada H-2 hingga H+1 Lebaran.

Beliau mengimbau kepada masyarakat yang mudik melalui jalur ini mengatur waktu keberangkatan agar meminimalkan potensi kemacetan. Menurut dia, dengan ditambahnya waktu cuti bersama oleh pemerintah, ada lebih banyak pilihan waktu untuk mudik. 

“Apalagi waktu libur anak sekolah ditarik lebih maju, sehingga bisa terbagi arus lalu lintas ini,” katanya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"