Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 12 April 2023

Awal Tahun, Ramai-ramai Gugat Cerai di Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro, SNN.com - Pengadilan Agama (PA) Bojonegoro, mencatat telah  menerima 438 pengajuan perkara di awal tahun 2023. Terbanyak pengajuan perkara yakni cerai gugat sebanyak 252 perkara.

Panitera Pengadilan Agama (PA) Bojonegoro, Sholikin Jamik menegaskan jumlah perkara yang masuk di PA rata-rata didominasi perkara perceraian yaitu cerai gugat sebanyak 252 pemohon.

"Banyak faktor mengapa istri menggugat suami untuk diceraikan, diantaranya faktor ekonomi dan perselingkuhan. Memang ada Juga biasanya istri mengajukan cerai gugat kepada suami karena istri sering menerima kekerasan dari suami,"ulas Solikhin Jamik. 

Faktor lainnya perceraian bisa terjadi akibat penggunaan alat komunikasi yang kurang tepat sehingga memicu perselingkuhan. Baiknya jika ada permasalahan keluarga seperti ekonomi dan perseteruan dibicarakan baik-baik tanpa ada kekerasan.

"Hal itu untuk menghindari perceraian yang merugikan dari kedua belah pihak termasuk jika keduanya memiliki keturunan atau anak," pungkasnya. (Tamam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"