Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 12 April 2023

Babinsa Jajaran Kodim 0812 Lamongan di Kerahkan Dalam Pendampingan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Berupa Beras

Lamongan, SNN.com – Dalam rangka  meningkatkan kesejahteraan masyarakat  kurang mampu," Pemerintah daerah dalam upayanya menyalurkan bantuan sosial pangan berupa beras sebanyak 10 kg kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) melalui Kantor Pos di setiap desa yang berada di Kabupaten Lamongan.

Penyaluran beras tersebut dilakukan secara serentak di beberapa Desa yang berada di Kabupaten Lamongan. Sehingga untuk memastikan agar pendistribusiannya berjalan tertib, aman, dan lancar, TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan utamanya Babinsa dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan pangan berupa beras tersebut. Rabu (12/04/2023)

Ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat dengan membantu pemerintah daerah dalam upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu 

Saat dikonfirmasi dilokasi penyalura, "salah satu Babinsa Serka Erhandi anggota koramil 0812/06 Ngimbang jajaran kodim 0812 Lamongan saat melaksanakan pendampingan menyampaikan, bahwa bantuan beras tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari, apalagi di momen bulan Ramadhan yang sebentar lagi hari raya Idul Fitri”, kata Babinsa saat melakukan pendampingan di lokasi penyaluran

Kemudian, dirinya juga menegaskan, jika ada penerima manfaat yang menemui kendala atau permasalahan terkait penerimaan bantuan sosial pangan berupa beras ini, bisa disampaikan langsung kepada aparat Desa tempat bantuan disalurkan.

“Pendistribusian bantuan ini akan terus kita dampingi agar pelaksanaanya berjalan tertib, aman dan lancar, apabila ada kendala terkait penerimaannya, segera laporkan kepada perangkat Desa. Kami berharap penyalurannya sesuai target dan tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu”, tutur Babinsa. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"