Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 17 April 2023

Koramil Kanigaran Kawal Dan Amankan Penyaluran Bansos

Probolinggo, SNN.com - Serda Satiman anggota Koramil 0820/01 Kanigaran mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023 di Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Senin (17/4).

Serda Satiman mengatakan untuk jumlah penerima manfaat di Kelurahan Kebonsari Kulon berdasarkan data dari pihak kelurahan berjumlah 1.195 orang, Para penerima maaf kesempatan ini akan menerima bantuan beras cadangan pemerintah seberat 10 Kg.

"Penerima bantuan beras cadangan pemerintah ini merupakan masyarakat yang tercatat dalam program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT)," kata Serda Satiman.

Ia menambahkan kehadiran pihaknya untuk mengawal dan mengamankan jalannya penyaluran bantuan sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

" Sebagai aparat kewilayahan tentunya sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah sehingga kami bisa mengerti situasi dan kondisi yang ada," ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini juga berharap agar penerima manfaat untuk menggunakan bantuan sembako tersebut dengan bijak yakni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Jangan lihat jumlah dan bentuk dari bantuan yang diberikan tapi lihat pada segi manfaatnya,"ungkapnya.

Sementara salah satu penerima manfaat dari bantuan beras cadangan pemerintah yang enggan untuk menyampaikan identitasnya menegaskan rasa terimakasih kepada pemerintah atas adanya bantuan tersebut.

" Terimakasih pada pemerintah daerah, Bantuan beras ini tentunya sangat bermanfaat sekali  bagi apalagi saat ini untuk harga sembako khususnya beras mengalami kenaikan,"tuturnya.(pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"