Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 19 April 2023

Letkol Inf Kadek Muliarsa beserta Rombongan Kodim 1503/Tual Turun Langsung ke Desa Temui Anak-anak Terkena Stanting

LANGGUR, SNN.com - Letkol Inf Kadek Muliarsa Dandim 1503/Tual dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1503/Tual Ny, Luh Ayu Kadek Muliarsa beserta ibu - ibu Persit berbagi kasih kepada keluarga yang anaknya terkena dampak Stanting.
Rabu (19/04/2023).

Dandim 1503/Tual beserta Rombongan yang terdiri dari Kasdim, Pasintel beserta ibu - ibu Persit turun langsung ke desa OhoiLuk dan Debut guna mendatangi rumah keluarga yang anaknya Terkeda Dampak Stanting sehingga anak tersebut dalam masa pertumbuhannya yang Kurang sehat/Kurang Gisi, dengan memberikan edukasi dan Uluran tangan berupa Susu, telur, beras, minyak goreng, dan Biscuit yang mengandung vitamin dan mineral guna mendukung pertumbuhan Gisi anak anak Tersebut.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. 
Ketika di tanya terkait Kegiatan tersebut, Dandim 1503/Tual Mengatakan., Apa yang di lakukan Kodim 1503/Tual  saat ini juga bagian dari Himbauan Panglima dan Kasad untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menangani Anak yang terdampak Stanting di daerah ini, sehingga saya beserta Rombongan turun langsung ke dua desa yang anak anaknya terkena Stanting sebanyak 23 Anak terdiri dari 10 Anak Perempuan dan 13 Anak Laki-laki.

"Saya berharap kepada keluarga yang anaknya terkena Stanting agar apa yang kami berikan saat  ini semoga bermanfaat kepada anak - anak sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan Gisi kepada anak dalam pertumbuhan dan tidak lupa juga kita doakan semoga anak anak bisa kembali sehat dan dapat bermain seperti anak anak lainnya. Tutup Dandim.

Disaat yang bersamaan salah satu orang tua yang anaknya Terkena dampak Stanting penerima bantuan dari Dandim 1503/Tual Ibu, Rita Matuan mengucapkan banyak Terimakasih kepada Kodim 1503 Tual atas bantuan yang diberikan kepada anaknya semoga Allah Melindungi dan Memberkati Bapak Dandim 1503, Letkol. Inf Kadek Muliarsa dan semua yang sudah Turut membantu kami.

Reporter : BuyungSpy21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"