Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 19 April 2023

Pemdes Mori Trucuk Melaksanakan Pembangunan Jalan Lingkungan

Bojonegoro, SNN.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan percepatan pembangunan jalan lingkungan dengan program pavingisasi.

Program tersebut direalisasikan oleh pemdes pada beberapa titik lokasi, salah satunya adalah  Gang Veteran RT 07 RW 02 Desa Mori.

Sambutan masyarakat pun nampak antusias menerima program pembangunan jalan lingkungan tersebut, hingga secara sukarela bergotong royong membantu proses pekerjaan, mulai dari pengerasan sampai dengan pemasangan berem jalan.

Terlebih lagi keikhlasan sebagian warga juga menyediakan makanan serta minuman secara sukarela untuk semua orang yang bekerja, meski hanya sekedar kopi dan makanan ringan.

Saat awak media menemui salah satu warga yang engan  disebutkan namanya digang veteran RT 07/02 Desa Mori, warga ini mengungkapkan rasa gembiranya dengan wajah berbinar.

"Alhamdulillah mas jalan lingkungan sudah bagus dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada  Bu Ana Mu'awanah karena jalan sudah mulus",ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mori Wahyudi menyampaikan, pembangunan jalan lingkungan ini merupakan program lanjutan (DPAL) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2022.

"Alhamdulillah semangat gotong royong dan antusias warga gang veteran patut dibanggakan, dan semoga jalan ini sangat bermanfaat bagi warga lingkungan gang veteran," ucapnya. Selasa (19/04/2023).

Selain itu, ia menjelaskan bahwa program pembangunan jalan lingkungan tersebut dilaksanakan di beberapa RT, diantaranya lingkungan RT 07/02, RT 09/03 dan RT 04/01.

"Selaku Kepala Desa saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan semangat gotong royong yang dimiliki oleh warga desa dalam mendukung pelaksanaan program," ujarnya.

Selain memberi manfaat secara fisik bagi masyarakat, program pavingisasi yang digulirkan Pemkab Bojonegoro juga telah menumbuh kembangkan sikap gotong royong di masyarakat.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"