Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 20 April 2023

PAM Posko Arus Mudik Lebaran 2023 Kabupaten Probolinggo

Probolinggo, SNN.com - Menjelang hari H lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah kegiatan mudik menjadi aktifitas utama yang semakin meningkat. Tingginya arus lalu lintas dan kegiatan mudik menjadikan resiko keamanan di jalan semakin meningkat.

Dijelaskan oleh Suyono (PADAL) Perwira Pengendali Kegiatan Pos Pengamanan Pos Gending (Kamis, 20 April 2023) menyatakan, 
"Dengan adanya dan didirikannya pos pengamanan ini bertujuan supaya kegiatan arus mudik masyarakat dari luar kota yang melalui pos gending, kita memberikan rasa aman dan memberikan rasa nyaman, Apabila ada kesulitan dalam perjalanan bisa mendatangi pos terdekat bisa menanyakan ke mana tujuannya kan gitu" bebernya "Apabila terjadi laka lantas kita cepat merespon kegiatan terjadinya lakalantas tersebut dengan tim yang terpadu baik dari kepolisian maupun dari dinas kesehatan dan yang lain supaya masyarakat yang terkena masalah bisa teratasi dengan secepatnya, sehingga timbul suatu keselamatan dalam kegiatan mudik itu". 

Beliau juga menjelaskan kegiatan ini dimulai sejak tanggal 19 April 2023 sampai dengan tanggal 1 Mei 2023,didirikan di 3 titik lokasi Leces, Gending dan Paiton dengan jumlah personel yang terlibat tiap pos dibagi 2 shift,
Polri 10 org tiap 12 jam shift dari Dishub 2 orang per shift Dinkes 4 orang dan PMI 2 orang.

Hadir dilokasi Ka BKPSDM Hudan Syarifudin Kadis PUPR Hengky, Kadisnakertrans Ahmad yang mewakili bapak Kadis Doddi Nur Baskoro yang berhalangan hadir, Kadis PMD Suryanto dan Forkopimka gending.

Dalam apel singkat Asisten 3 dr Mansur M.kes berpesan "Semoga semua dijaga kesehatannya ya, karena menolong orang akan optimal kalau diri kita juga sehat artinya, kalau ada kita nggak sehat ya harus jaga kesehatan kalau ada keluhan apa saja harus diutamakan  kesehatan kita" tutup beliau sambil menyerahkan bantuan untuk mensupport para petugas Pos Pengamanan. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"