Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 16 April 2023

Parah, Pemain Solar Subsidi Kembali Menjamur di Tuban

TUBAN, SNN.com - Desas desus adanya pelaku penimbunan BBM jenis solar subsidi di Kabupaten Tuban kembali ramai menjadi perbincangan, bahkan dikabarkan usaha terlarang itu kini telah menjamur di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban.

Seperti yang terpantau oleh awak media dilokasi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Compreng  Widang Tuban, nampak aktifitas dari kroni-kroni mafia solar dengan leluasa mengantri pengambilan solar. 

Tak jauh beda dari sebelum-sebelumnya, modus yang digunakan dalam pengambilan solar bersubsidi tersebut menggunakan Roda Empat Truk Mercy Lama berisi 7ton hingga 8ton.

Lebih lanjut, hasil pengambilan solar-solar subsidi tersebut dikumpulkan jadi satu atau disetorkan ke lapak yang berlokasi di TPA Pembuangan Sampah Desa Gedongombo Kecamatan Semanding, yang diduga milik pengusaha berinisial BHK. 
Berdasarkan informasi yang didapat oleh awak media, satu nama berinisial BHK tersebut diduga juga sebagai aktor utama pelaku penimbunan solar subsidi di wilayah Tuban. 

Saat dikonfirmasi oleh tim awak Media inisial BHK Terkait kegiatan pengambilan solar subsidi di SPBU Compreng Widang Melalui Pesan Whatsapp Walaupun Sudah Terlihat Centang Biru insial BHK Tidak Menjawab. 

Disisi lain, praktek penimbunan solar ini terkesan kebal hukum, pasalnya aparat penegak hukum (APH) wilayah setempat yang diduga sudah mengetahui hal tersebut tetapi tidak melakukan tindakan apapun terhadap mereka (penimbun solar). (Tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"