Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 16 April 2023

Komsos, Koramil Banyuanyar Lakukan Pengecatan Musola

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/20 Banyuanyar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan memprakarsai kegiatan pengecatan Musola di Dusun Alastiang, Desa Kenang Lor Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Sertu Agus Budiono, Anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar mengatakan pembinaan lewat komunikasi sosial merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh aparat teritorial.

“Dengan Komsos diharapkan bisa mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya lebih dini sekaligus sebagai media untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” kata Sertu Agus Budiono, Minggu (16/4).

Ia menambahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda namun pada semua lapisan masyarakat.

Kami sebagai anggota TNI harus bisa dan wajib membaur menjadi satu, manunggal sehingga dapat bersama-sama mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

“Dengan menjalin komunikasi sosial maka kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial dapat dicapai dengan optimal,” ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Agus Budiono menegaskan keterlibatan pihaknya sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur ataupun sarana ibadah yang tujuannya untuk membantu masyarakat.

Di samping menjadi bagian dari program pembinaan teritorial juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ladang ibadah sekaligus merupakan salah satu wujud nyata pengabdian TNI untuk rakyat. " Dengan membantu masyarakat memiliki tempat ibadah yang nyaman dan bersih serta menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"