Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 18 April 2023

Program Ramadhan Ceria, Go Fun dan DMI Bojonegoro Santuni 4 Ribu Lebih Anak Yatim

BOJONEGORO, SNN.com – Go Fun merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, kini makin banyak dikunjungi masyarakat. GoFun Entertainment Complex dengan berbagai mainan anak-anak, kini dilengkapi dengan Water Park, GoFun Supermart dan juga Bazaar murah, sehingga menjadi tujuan wisata yang semakin lengkap di  Kota Ledre ini. 

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijrah, Go Fun membuat kegiatan sosial yang dikemas dalam Go Fun Ramadhan Ceria. Kegiatan ini memberikan santunan atau istilahnya berbagi untuk 6.000 anak yatim yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini, dengan memberikan voucher belanja gratis. 

Kegiatan dimulai sejak 1 Ramadhan yang bertepatan dengan hari Kamis (23/3/2023) hingga berakhir hari Selasa (18/4/2023). Selama 27 hari itu, secara bergiliran anak-anak yatim berdatangan dari 28 kecamatan yang sudah terjadwal dengan baik. 

Kegiatan Ramadhan Ceria ini, kerja bareng Go Fun dengan Dewan Majid Indonesia (DMI) Bojonegoro. Dimana, DMI Bojonegoro memiliki program Masjid Ramah Anak, yaitu mengajak anak untuk selalu datang beribadah ke masjid sehingga muncul kecintaan kepada masjid targetnya anak-anak sebagai generasi penerus akan dengan senang hati berada ke masjid untuk beribadah dan belajar ilmu agama Islam tentunya. 

“Berkaitan dengan program DMI Bojonegoro yaitu masjid ramah anak, diantaranya adalah perhatian kita kepada anak-anak yatim. Sehingga saat Go Fun mengajak bekerjasama melaksanakan Program Ramadhan Ceria untuk berbagi kepada ribuan anak yatim di Kabupaten Bojonegoro ini, kita langsung terima dan kita jalankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ketua DMI Bojonegoro Hanafi, kepada para awak media, Selasa (18/4/2023). 

Lanjut Hanafi, kegiatan Go Fun Ramadhan Ceria diikuti oleh 4 ribu lebih anak-anak yatim yang berasal dari 28 Kecamatan di Bojonegoro ini. Dari jatah 6 ribu anak yatim, DMI belum berhasil memenuhi target, namun telah berhasil menghadirkan 4 ribu lebih anak yatim di Bumi Angling Dharma ini. 

Masih menurut Hanafi, bahwa kegiatan kerjsama Go Fun dengan DMI Bojonegoro ini merupakan kegiatan awal, sehingga pihaknya berharap ke depan  target itu dapat dipenuhi. 

“Setiap anak yatim menerima voucher belanja gratis senilai masing-masing Rp 250 ribu. Dmana, Vocher belanja gratis itu, termasuk biaya tiket masuk Go Fun, untuk membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa, untuk bermain, untuk belanja sembako hingga membeli pakaian anak-anak yatim itu,” kata Hanafi menegaskan. 

Program Ramadhan Ceria ini mengajak anak-anak yatim untuk bergembira menyambut datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijrah ini. Anak-anak yatim tidak boleh “nelangsa”, mereka harus ikut berbagia bersama DMI Bojonegoro kerja bareng dengan Go Fun tersebut. 

Adapun sasaran program Ramadhan Ceria ini tertuju untuk anak-anak yatim yang usianya di bawah 15 tahun. Harapannya, dengan Program Ramadhan Ceria ini, mereka bisa ikut bergembira di bulan Ramadhan 1444 H, kita turut mendidik ilmu agama ke mereka dan mereka kita giring untuk cinta dengan masjid sesuai dengan Program DMI Bojonegoro yaitu “Masjid Ramah Anak”. 

Tampak hadir, H. Budiono,S.Sos anggota DPRD Provinsi Jawa timur, yang berkali-kali turut foto bersama dengan para Pengurus DMI Bojonegoro dan berbaur dengan ratusan anak yatim itu. Anggota dewan dari Fraksi Gerindra itu, turut merasakan kegembiraan para anak-anak yatim yang tiba di Go Fun itu. 

Lanjut Mas Budi (demikian, anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Gerindra itu, akrab disapa), pihaknya memberikan apresiasi atas keberhasilan kerja bareng Go Fun dengan DMI Bojonegoro dalam melaksankan program Ramadhan Ceria tersebut.

“Awal kerjasama yang baik Go Fun dengan DMI Bojonegoro yang berhasil menyelesaikan program santunan 4 ribu lebih anak-anak yatim di Kabupaten Bojonegoro ini. Terima kasih kepada Go Fun dan DMI Bojonegoro atas perhatian dan kepedulian berbagi untuk anak-anak yatim,” ungkap politisi Gerindra yang dikenal sangat merakyat itu. 

Di akhir komentarnya, Mas Budi berharap ke depan aka nada program kepedulian terhadap anak-anak yatim atau yatim piatu agar mereka ikut berbagia di saat bulan suci Ramadhan dan menyambut hari yang fitrah yaitu Idul Fitri itu. (Tamam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"