Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 11 April 2023

WUJUD KEPEDULIAN KEPALA DESA ASEMBAGUS KEPADA WARGANYA DIBULAN SUCI RAMADAHAN


Probolinggo, SNN.com - Dibulan Suci Ramadhan yang penuh berkah,  Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya karena dibulan Ramadhan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan  Rasulullah SAW Akan digandakan nilai pahalanya.

Hal ini seperti sabda  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bersabda, "barang siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Ali ibang Fansuri Kepala Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo bersedekah dengan cara membagikan  beras sebanyak  5 ton kepada warganya, pada hari Selasa, 11/4/2023

Kegiatan tersebut merupakan acara rutin Kepala Desa Asembagus  yang dilaksanakan rutin, setiap tahun di Bulan Suci Ramadan. Setiap warga penerima dijatah sebanyak 3Kg.  

Kepala desa Asembagus Ali ibang Fansuri mengatakan " Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami  kepada warga khususnya warga Asembagus. Apa lagi bulan ini bulan penuh berkah. Jadi moment saat ini moment yang tepat untuk  Saling berbagi " ujarnya. 

Sementara itu penerima bantuan Chairul Anwar RT 02 RW 04 Dusun Calok Elang desa Asembagus merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan kepala desa. " Pak kades memang Tiap tahun mas. Memberikan bantuan Seperti ini . pokoknya saya ucapkan terima kasih mas terutama kepada pak kades . Apa lagi moment sekarang sangat tepat mas. " Ucapnya dengan penuh ceria .(Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"