Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 31 Agustus 2023

Desa Tulupari gelar Jalan Sehat Rasa Carnaval dalam Rangka HUT RI ke 78 dan Selamatan

Probolinggo, SNN.com - Ribuan peserta Jalan sehat rasa Carnaval  memadati  sepanjang jalan Desa Tulupari dalam rangka HUT RI ( hari ulang tahun republik Indonesia) yang ke 78 serta selamatan Desa Tulupari kecamatan Tiris kabupaten Probolinggo, Kamis (31/08/2023).

Adapun start jalan sehat Gapura Desa Tulupari, Finish rumah kepala desa Tulupari "Zainul Arifin". Jalan yang di tempuh kurang lebih 5 km di hadiri oleh wakil DPRD kabupaten Probolinggo H. Jon Junaidi, team Karisma ( kawan Gus Haris mantap)  hadir pula kepala Desa Pedagangan "Ahmad"  kepala Desa rejing "H. Suari"  juga mengikuti giat jalan sehat. peserta jalan sehat bukan hanya dari Desa Tulupari dari desa tetangga juga banyak yang ikut di antaranya Desa Tegal watu, Desa rejing dan Desa Pedagangan serta desa desa yang lain.

Kegiatan jalan sehat di lepas oleh kepala desa Tulupari "ZAINUL ARIFIN"  pada jam 08 00 wib. yang di dampingi oleh BRIPKA MACHRUS AJI W.SH. anggota Polsek Tiris, serta perangkat desa Tulupari, Sesampainya di Garis Finish, jam 10.00 wib. Pemenang lomba jalan sehat, di undi melalui nomor kupon dengan cara terbuka dan transparan, dengan hadiah utama berupa sapi, kambing dan hadiah hadiah menarik lain nya.

Berjalan kaki membantu mencegah penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol serta memperlancar sirkulasi darah. Berjalan kaki membantu mencegah pikun, mengurangi risiko Alzheimer dan memperbaiki kesehatan mental dengan mengurangi stres mental dan menjaga kadar endorfin tinggi dalam tubuh.

Salah satu peserta jalan sehat Sulistiawati, capek mas jalan kaki mulai dari start sampai Finish jauh, tapi rasa capek berubah menjadi kebahagiaan setalah sampai ke Finish,  karena kami ikut meramaikan hari ulang tahun republik Indonesia, dan selamatan desa Tulupari, kami sebagai rakyat merasa bangga dengan kegiatan ini, apalagi rangkaian kegiatan bukan hanya jalan sehat, masih ada kegiatan lagi besuk dan besuk lusa, semoga tahun depan kepala desa Tulupari bisa mengadakan kegiatan  yang lebih meriah lagi. "Jelas nya.

Kepala desa Tulupari "Zainul Arifin"  mengatakan di sela sela berlangsung nya acara pembagian hadiah jalan santai,  saya  ucapkan terimakasih kepada semua pihak utamanya kepada Polsek Tiris yang telah mengawal jalan nya kegiatan ini.
Terima kasih kepada instansi instansi terkait tanpa terkecuali,  lebih lebih saya berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah ikut meramaikan dan memeriahkan kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT RI yang ke 78 serta selamatan Desa Tulupari, 

Lanjut kata "Zainul Arifin" kepala desa Tulupari,  semoga desa Tulupari kedepan bisa menjadi desa maju, desa aman, makmur dan sentosa.  Terakhir saya selaku kepala desa Tulupari, apabila ada yang kurang berkenan saya naik pelayanan maupun yang lain, saya selaku manusia biasa meminta maaf kepada seluruh peserta jalan sehat. " ungkap nya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"