Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 26 Agustus 2023

SMPN ll Probolinggo gelar Kegiatan Student Camp di Bascam Tiris Adventure Desa Segaran

Probolinggo, SNN.com - Kegiatan Student Camp merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih kemandirian, tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan siswa. Kegiatan ini juga merupakan bagian tak terpisahkan dari Kurikulum 2013 dan Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan Sekolah SMP II Probolinggo.

Kegiatan Student Camp yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 25-08-2023 sampai Minggu, 27-08-2023, bertempat di bascam Tiris Adventure Desa Segaran kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan pembelajaran dapat dilakukan di manapun, oleh siapapun dan kapanpun. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang sangat mengedepankan kegiatan pembelajaran yang bermakna, maka SMP II probolinggo tidak hanya melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas saja, tapi juga di luar kelas. Setiap tahunnya SMP II probolinggo menyelenggarakan kegiatan Student Camp yang diikuti oleh siswa kelas VIII.

Hari pertama kegiatan diawali dengan kegiatan apel pagi dan persiapan masuk ke dalam kendaraan untuk melakukan perjalanan menuju lokasi Students Camp. Sesampainya di lokasi siswa-siswi mempersiapkan peralatan untuk pendirian tenda Camping Ground. Kegiatan selanjutnya adalah hiking dengan pembagian tema di setiap posnya. Setelah melakukan hiking siswa-siswi diberikan waktu untuk istirahat sampai acara berikutnya yaitu Campfire and Creative Show. Kegiatan  Campfire and Creative Show dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai. Campfire yang dilaksakan dengan nuansa kental kepramukaan kemudian dilanjutkan dengan Creative Show yaitu pertunjukan seni dan bakat siswa-siswi peserta Student Camp.
Hari Kedua kegiatan diisi dengan kegiatan olahraga pagi, peraturan baris berbaris (PBB). Kegiatan ditutup di hari kedua dengan upacara penutupan di bascam tiris adventure.

Terlaksana dan terselesaikannya kegiatan Student Camp diharapkan siswa-siswi SMP II probolinggo dapat mengagumi alam ciptaan Allah SWT sehingga tumbuh kepedulian yang tinggi untuk menjaga kelestariannya, meningkatkan karakter dan penerapan CCGM dengan lebih baik, mengetahui dan menerapkan langsung peraturan baris-berbaris (PBB) dan pendirian tenda, beradaptasi dengan lingkungan baru dan berinteraksi dengan baik serta memperoleh pendidikan karakter dari berbagai kegiatan. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"