Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 31 Agustus 2023

Polres Nganjuk Sebarkan Ribuan Buku Bacaan UpayaTumbuhkan Literasi dan Kecintaan Membaca Anak

Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H., mengungkapkan pihaknya telah membagikan buku bacaan dan buku pelajaran di sekolah tingkat SD dan SMP.

Pembagian buku-buku tersebut dilakukan serentak di wilayah Kabupaten Nganjuk dengan pelaksana kegiatan adalah Polsek-polsek jajaran Polres Nganjuk melalui anggota Bhabinkamtibmasnya, salah satunya di SD Negeri 2 Gejagan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Kamis(31/8/2023). 

Kompol Mustijat  mengatakan pembagian buku tersebut merupakan partisipasi Polres Nganjuk dalam program nasional dengan tema “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” yang digagas oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Adapun buku-buku yang disebarkan tidak hanya buku pelajaran, akan tetapi lebih banyak buku bacaan secara general seperti buku pengetahuan, ensiklopedia juga ada buku – buku terkait sejarah perjalan Polri. 

“Salah satu buku yang kita bagikan berjudul “Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia” yang diterbitkan oleh Divhumas Polri  dimana berisi pengenalan bidang atau aspek-aspek tertentu dari Polri,” kata Kompol Mustijat. 
Senada dengan Kompol Mustijat, Endang Hesti Herawati, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 Gejagan mengatakan niat baca buku secara fisik di kalangan anak sudah mulai terpinggirkan. 

“Untuk itu diperlukan “Mood Booster” berupa buku– buku yang menarik untuk menumbuhkan niat baca agar anak-anak kita terliterasi dengan cara yang benar, tidak melalui gawai dimana kita tidak bisa menyaring informasi yang masuk,” kata Endang. (Sunardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"