Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 25 Agustus 2023

TNI AL Gelar Panen Raya di Lahan Ketahanan Pangan Lanal Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - TNI AL melaksanakan panen raya jagung dan terung dilahan ketahanan pangan binaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kepulauan Aru, tepatnya di Batu Meja, Dusun Belakang Wamar, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Maluku, Jumat (25/8/2023).

Panen raya bertajuk ketahanan pangan nasional ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla bersama Ketua Jalasenatri Korcap 4 Cabang IX DJA III, Ny, Hepi Prasetyo Agus Hariady.

Dilahan ketahanan pangan seluas 1.500 m² ini telah ditanami berbagai jenis tanaman cepat panen oleh para Prajurit Lanal Aru. Namun, saat ini yang sudah masuk usia panen ialah tanaman jagung dan Terung.
Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla di sela - sela kegiatan itu menyampaikan, panen raya jagung dan terung hari ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT Jalasenatri ke - 77 Tahun 2023.

"Panen raya Ini juga merupakan hasil budidaya kita TNI AL yang bertugas di Lanal Aru sebagai bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan yang menjadi program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, MM, M.Tr, Opsla dalam rangka mengembangkan ide dan melakukan inovasi yang bermanfaat," ujar Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.
Lanjut perwira menengah TNI AL ini berharap, kedepan kebun Ketahanan Pangan Lanal Aru bisa dikembangkan dan dikelolah dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi keluarga besar Lanal Aru dan masyarakat sekitar.

"Ya, itulah harapan saya. Semoga dari hasil panen tersebut dapat memberi manfaat bagi keluarga besar Lanal Aru sekaligus menjadi proyek percontohan dan jadi inspirasi prajurit untuk dikembangkan dilingkungan tempat tinggalnya sehingga dapat memberikan nilai tambah," harap Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"