Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 30 Agustus 2023

Koramil Pakuniran Terjunkan Personel Amankan Karnaval Meriahkan HUT Ke-78 RI

Probolinggo, SNN.com - Bati tuud Koramil 0820/17 Pakuniran Pelda Humaidi beserta personel Babinsa laksanakan pengamanan Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Ta 2023 dangan tema Bhineka Tunggal Ika belokasi di Desa Pakuniran Kab Probolinggo, Rabu (30/8).

Pelda Humaidi memerintahkan para Babinsa untuk mengamankan jalannya karnaval dimana penonton sudah tumpah ruah di sepanjang jalan yang akan dilalui para peserta karnaval. 

Di kesempatan tersebut Pelda Humaidi  menjelaskan bahwa, kegiatan ini rangkaian memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia. Sebagai panitia Karnaval yaitu  Panitia Hari Besar Nasional (PHBN)  Kecamatan Pakuniran yang di ikuti oleh Pelajar, Instansi serta seluruh masyarakat se Kec Pakuniran  

"Pawai karnaval ini para peserta menampilkan seni kreatifnya sehingga tampak meriah," ungkapnya.

Humaidi menambahkan bahwa, pengamanan pawai karnaval yang dilakukan oleh personel Babinsa yang dalam pelaksanaannya bersinergi dengan anggota Polsek Pakuniran sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat. "Selain memberikan rasa aman nyaman kepada para peserta pawai, juga mengantisipasi adanya gangguan keamanan," tegas Humaidi.

“Kegitaan karnaval ini harus dipertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga/masyarakat Desa dan mampu menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air.” Tutup Humaidi. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"