Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 25 Agustus 2023

Koramil Tiris Kawal Pelaksanaan Karnaval

Probolinggo, SNN.com - Masih dalam momen kemerdekaan, Koramil 0820/24 Tiris mengawal jalannya kegiatan karnaval dan seni tingkat SLTA serta umum dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 Sekecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Serma Ismail, Batuud Koramil 0820/24 Tiris mengatakan untuk karnaval dan seni dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 78 tahun 2023 kali ini diikuti sebanyak 16 Desa dan 19 lembaga pendidikan tingkat menengah atas sederajat Sekecamatan Tiris.

"Alhamdulillah jumlah peserta cukup banyak, ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan sangat tinggi," kata Serma Ismail, Jumat (25/8).

Ia menambahkan kegiatan karnaval dan seni dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 merupakan wujud syukur warga negara dalam memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

"Kehadiran kami sebagai aparat kewilayahan tentunya untuk memberikan rasa aman dalam kegiatan pawai karnaval dan seni,"ujarnya 

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa kegiatan pawai karnaval dan seni ini harus dipertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dan mampu menumbuhkan dan meningkatkan cinta tahan air.

"Mari kita lestarikan kegiatan ini, tentunya dengan melaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"