Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 30 Agustus 2023

Pekerjaan Jalan Lingkungan di Kepulauan Aru Terbengkalai

Kepulauan Aru, SNN.com - Pembangunan Jalan Lingkungan di Kabupaten Kepulauan Aru, yang berlokasi di Depan Kantor Sekretaris Partai PAN RT.003, RW.005 Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru, pekerjaannya terbengkalai, sejak bulan Mei mulai dikerjakan sampai sekarang belum dapat diselesaikan. Volume yang baru selesai dikerjakan berdasarkan kondisi lapangan hanya kurang lebih 10 meter, dari 110 meter yang direncanakan. 

Menurut Tukang yang menangani pekerjaan menjelaskan bahwa pengadaan material, sejak pekerjaan dimulai diantaranya adalah Semen hanya 50 bantal, 10 ret pasir, kerikil 200 karung dan batu hanya beberapa Kubik. Karena pengadaan material yang terbatas, jelas Tukang, pekerjaan terbengkalai dan belum dilanjutkan sampai sekarang. 

“Oleh karena pengadaan material yang terbatas, pekerjaan terbengkalai sampai sekarang”. Terangnya. 

Terkait pengadaan material berupa  batu, pasir dan kerikil sudah digunakan, tetapi terkait pembayarannya, sebagian material belum dibayar lunas sampai sekarang, termasuk upah tukang, juga belum dibayar “Sebagian material berupa batu, pasir dan kerikil belum dibayar lunas, termasuk upah tukang. Kita cari kontraktor tetapi tidak perah ketemu sampai sekarang”. Kesalnya. 

Menurut tukang, kontraktor yang menangani pekerjaan jalan lingkungan Depan secretariat Kantor Partai PAN adalah Adi Bin Hatim. Sementara sumber lain yang diperoleh media ini, menyebutkan perusahaan yang menangani pekerjaan adalah CV. Sang Surya Abadi dengan anggaran 185.850.000. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"